Selasa 21 Dec 2021 12:39 WIB

Egy Datang, Belum Main Lawan Singapura pada Leg Pertama Semifinal Piala AFF

Shin memberikan istirahat kepada Egy sehingga tak main lawan Singapura, Rabu (22/12).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Winger timnas Indonesia Egy Maulana Vikri belum akan bermain pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan SIngapura.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Winger timnas Indonesia Egy Maulana Vikri belum akan bermain pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan SIngapura.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengonfirmasi kedatangan Egy Maulana Vikri di Singapura pada Selasa (21/12) Egy tiba dari Slovakia setelah memperkuat timnya MSK Zilina.

Kedatangan Egy sudah dinantikan Shin. Namun, Shin mengatakan ia belum akan memainkan Egy pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung Rabu (22/12), di Stadion Nasional, Singapura. Shin ingin memberikan waktu istirahat untuknya sebelum bergabung dengan tim.

Baca Juga

"Dia baru tiba di Singapura hari ini dan saya akan memberikan dia libur besok. Jadi mungkin dia baru bisa bermain pada leg kedua nanti," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga, Selasa siang.

Dengan demikian pada leg pertama semifinal nanti, Shin masih akan mengandalkan para pemain depan yang sudah membuktikan kontribusinya sepanjang penyisihan seperti Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ezra Walian, dan lainnya.

Indonesia melaju ke semifinal sebagai juara Grup B usai mendapatkan sepuluh poin dari empat laga babak penyisihan grup. Namun dari empat laga itu pula, Indonesia mendapatkan sembilan kartu kuning.

Shin mengatakan, akumulasi kartu bisa saja terjadi di babak semifinal ini. Untuk itu dia meminta para pemainnya untuk lebih berhati-hati.

"Pemain bekerja keras di lapangan untuk itu bisa saja mereka mendapatkan kartu kuning," kata Shin.

Shin menilai kartu kuning tidak hanya berasal dari pelanggaran pemainnya saja, melainkan juga ada keputusan wasit yang tak menguntungkan skuad Garuda.

"Kami harus lebih hati-hati karena ada keputusan (wasit) yang saya tidak puas. Kami harus bisa mengatasi itu lebih baik lagi," kata Shin.

Setidaknya Ramai Rumakiek telah mengantongi dua kartu kuning dan delapan pemain lainnya mengantongi satu kartu kuning. 

"Sebagai pelatih saya menegaskan pada pemain untuk lebih berhati-hati terhadap kartu kuning," kata Shin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement