Rabu 22 Dec 2021 16:12 WIB

Megawati: Perkuat Infrastruktur dan Kemampuan Teknis Baguna

Megawati menginginkan Baguna tanggap darurat, bereaksi cepat, dan tepat saat bencana.

Red: Agung Sasongko
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat menggelar apel kesiapsiagaan bencana sekaligus menyerahkan bantuan perahu karet kepada DPC Baguna di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/12).
Foto: istimewa
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat menggelar apel kesiapsiagaan bencana sekaligus menyerahkan bantuan perahu karet kepada DPC Baguna di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan jajaran Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk bersiap siaga membantu rakyat. Megawati menginginkan Baguna tanggap darurat, bereaksi cepat, dan tepat sasaran ketika terjadi bencana di tanah air. Ketika ada kebutuhan, Baguna bisa bergerak dalam satu rampak barisan. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat menggelar apel kesiapsiagaan bencana sekaligus menyerahkan bantuan perahu karet kepada DPC Baguna di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/12). 

Baca Juga

"Pesan dari Ketua Umum Ibu Megawati untuk kita selalu siap sedia membangun kemampuan profesional kita, kemampuan teknis kita di dalam menyelamatkan rakyat dan kemudian kita turun bergerak dengan penuh rasa kemanusiaan dan rasa cinta kepada rakyat," kata Hasto dalam keterangan persnya, Rabu (22/12). 

Hasto menyampaikan bahwa Ketua Umum Megawati memerintahkan kadernya untuk memberikan dukungan kepada Baguna. Karena itu, DPP PDIP juga menyiapkan perahu karet, di samping memesan perahu dari plastik yang juga dilengkapi dengan motor, sehingga lincah bergerak dan membantu rakyat. 

"Infrastrukturnya akan kami siapkan.Kami punya kendaraan boks untuk membawa makanan dari dapur umum yang dimasak oleh Baguna. Kita juga punya ambulans yang masuk ke gang-gang sempit. Sebab, kadang-kadang Jakarta ini, kan gangnya sangat sempit untuk membawa orang, maka kita siapkan. Kita juga siapkan kendaraan untuk membawa air bersih. Di gudang banyak khusus logistik Baguna PDIP," jelas Hasto. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement