Rabu 22 Dec 2021 21:43 WIB

Shin tak Puas Imbang Lawan Singapura, Siap Mainkan Egy pada Leg Kedua Semifinal Piala AFF

Shin Tae-yong mengatakan akan melihat kondisi terakhir Egy sebelum memainkannya.

Red: Israr Itah
Winger Indonesia Witan Sulaeman (tengah) merayakan golnya ke gawang Singapura pada semifinal pertama Piala AFF 2020.
Foto: PSSI
Winger Indonesia Witan Sulaeman (tengah) merayakan golnya ke gawang Singapura pada semifinal pertama Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF di Stadion Nasional Singapura pada Rabu (22/12) malam. Gol Witan Sulaeman pada babak pertama dibalas oleh Ikhsan Fandi pada paruh kedua.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku tak puas dengan hasil akhir pada semifinal pertama ini. Menurut dia, Indonesia semestinya bisa menenangkan pertandingan.

Baca Juga

"Saya pikir kami punya momen untuk memenangkan pertandingan, tapi gagal memaksimalkannya, jadi saya kecewa," kata Shin dalam wawancara resmi AFF selepas laga.

Menghadapi leg kedua, Shin mengatakan akan melihat momen-momen bagus dan buruk yang dibuat pasukannya dalam laga pertama ini. Ia akan mengingatkan pasukannya untuk tidak mengulangi momen buruk, tapi berusaha mengulangi yang bagus pada pertemuan kedua nanti.

Shin juga membuka peluang untuk memainkan Egy Maulana Vikri. "Dia mungkin bermain. Namun saya akan melihat kondisi terakhir dia dan semua pemain sebelum menentukan line-up," ujar Shin.

Sementara pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mengatakan pasukannya sedikit gugup pada babak pertama sehingga permainan mereka tak lancar dan kebobolan. Babak kedua, the Lions bermain lebih baik dan mendapatkan sejumlah peluang.

"Kita harus mengerti itu (gugup). Kami harus mencoba lebih baik lagi untuk pertandingan kedua," kata dia.

Tatsuma menegaskan tak menjanjikan kemenangan. Namun ia berjanji Singapura akan berusaha menampilkan penampilan terbaik pada pertemuan kedua nanti.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement