Rabu 22 Dec 2021 22:58 WIB

Fakta Menarik Usai Hasil Imbang Indonesia Vs Singapura

Total dari 61 pertemuan, ini hasil imbang yang ke-12 di laga Indonesia vs Singapura.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para penggawa timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan timnas Singapura dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021).  Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura di laga tersebut.
Foto: ANTARA FOTO/Humas PSSI
Para penggawa timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan timnas Singapura dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura di laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Timnas Indonesia harus puas berbagi angka sama 1-1 atas tuan rumah Singapura pada pertemuan pertama semifinal Piala AFF 2020, yang berlangsung di National Stadium, Rabu (22/12) malam WIB. Skuad Garuda sejatinya unggul lebih dahulu lewat gol Witan Sulaeman pada babak pertama menit ke-28.

Sayang keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan armada Shin Tae-yong. Memasuki interval kedua, Indonesia kehilangan kontrol permainan, sementara Singapura bermain lebih menakan. Hasilnya, the Lions sukses menyamakan kedudukan lewat striker Ikhsan Fandi menit ke-70.

Baca Juga

Meski begitu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih memiliki kans untuk membalas pada leg kedua yang berlangsung Sabtu (25/12) nanti. Kemenangan jelas menjadi harga mati bagi tim Merah-Putih demi lolos ke putaran final.

Berikut 5 fakta menarik dari hasil imbang Indonesia versus Singapura:

1  -- Timnas Indonesia sudah tampil delapan kali di semifinal Piala AFF. Tercatat, skuad Garuda hanya tersingkir satu kali dan mampu lolos dalam tujuh kesempatan. Laga vs Singapura menjadi partai semifinal kesembilan bagi tim Merah Putih di Piala AFF.

2  -- Gol Indonesia pada laga ini menjadi gol kedua untuk Witan Sulaeman di ajang Piala AFF 2020. Ia juga telah menciptakan dua assist bagi gol Indonesia.

3  -- Gol penyeimbang dari striker Singapura Ikhsan Fandi sekaligus mencatatkan gol ketiganya di ajang Piala AFF 2020.

5  -- Ricky Kambuaya menjadi satu-satunya pemain timnas Indonesia yang bermain full selama lima pertandingan Piala AFF 2020.

12 -- Total dari 61 pertemuan kedua tim, hasil imbang ini menjadi yang ke-12 bagi Indonesia dan Singapura. Skuad Garuda sejatinya masih berada di atas the Lions dengan catatan 32 kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement