Kamis 23 Dec 2021 06:00 WIB

Diguyur Bonus Ratusan Juta, Kevin Cs Kian Termotivasi Tatap 2022

Ragam prestasi mampu diukir sepanjang tahun 2021.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Atlet-atlet PB Djarum menerima bonus atas keberhasilan membantu timnas meraih trofi Piala Thomas 2021.
Foto: Dok. Web
Atlet-atlet PB Djarum menerima bonus atas keberhasilan membantu timnas meraih trofi Piala Thomas 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo kian termotivasi menatap ragam kompetisi pada 2002. Kevin, bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon berhasil menorehkan setidaknya dua prestasi paling mengkilap pada 2021.

Pertama, keberhasilan mengangkat kembali Piala Thomas untuk Indonesia setelah penantian 19 tahun. Kevin/Marcus dan rekan-rekannya adalah bagian dari tim Merah-Putih yang berhasil mencatatkan prestasi tersebut.

"Saya merasa bangga mendapatkan kesempatan menorehkan prestasi bagi Tanah Air," kata dia dalam jumpa pers virtual 'Penghargaan Atlet PB Djarum Berprestasi Sepanjang Tahun 2021' pada Rabu (22/12).

Kedua, ia dan Marcus berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih World Tour 1000 Indonesia Open. Ini  ketiga kalinya secara beruntun Kevin/Marcus menorehkan prestasi tersebut setelah di gelaran tahun-tahun sebelumnya juga meraih titel juara Indonesia Open.  

"Senang, tidak menyangka juga karena melihat dari awal drawing-nya pasti kayak ya tidak bisa mikir terlalu jauh. Jalanin satu-satu saja. Kemarin itu dari sisi mental memang melelahkan karena harus fokus terus, setiap mau main harus mikir dari hari sebelumnya, lawannya siapa dan harus persiapin apa," kata dia.

Atas kerja kerasnya, Kevin dan sejumlah atlet berprestasi PB Djarum menerima bonus dari klub mereka seiring ukiran tinta emas yang ditorehkan sepanjang tahun 2021. Menurut Kevin, guyuran bonus itu menjadi suntikan semangat tersendiri bagi ia dan rekan-rekannya dalam mengharumkan nama bangsa. 

Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada atlet PB Djarum atas torehan prestasi mereka sepanjang 2021, baik di level nasional maupun internasional dengan. Berbagai gelar juara berhasil diraih atlet pada turnamen bergengsi, mulai dari Yuzu Isotonic Akmil Open 2021, Bahrain International Challenge 2021, Slovenia International 2021, World Tour 1000 Indonesia Open, dan Thomas Cup. 

Untuk Thomas Cup, selain Kevin, atlet PB Djarum yang turut andil dalam keberhasilan itu adalah Mohamad Ahsan, Shesar Hiren Rhustavito, Daniel Marthin, dan Leo Rolly Carnando.

Atas prestasinya, mereka mendapatkan bonus total Rp 1,25 miliar atau masing-masing atlet mendapat Rp 250 juta. Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan, pemberian bonus ini adalah bentuk komitmen Djarum Foundation sebagai bentuk motivasi kepada para atletnya untuk terus mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Selamat kepada para atlet muda dan juga para atlet senior, semoga penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk terus menjadi yang lebih baik dalam mempertahankan kejayaan bulu tangkis Indoensia,” kata Yoppy. 

Shesar yang turut andil memulangkan Piala Thomas merasa sangat bangga. Apalagi, dia beberapa kali menjadi penentu kemenangan tim Merah-Putih. Seperti saat menghadapi  Taiwan dan Thailand. "Tentunya bangga dan untuk tahun depan makin termotivasi," kata dia.

Apresiasi juga diberikan bagi 17 atlet PB Djarum U17 dan U19 yang membawa trofi juara di Slovenia International 2021. Apresiasi bonus diberikan berupa deposito senilai total Rp 10.950.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement