Kamis 23 Dec 2021 21:33 WIB

Baim Wong Jabat Presiden Klub Satria Muda Pertamina

Baim Wong menggantikan tugas Robbyanto Budiman yang kini menjadi chairman Satria Muda

Red: Israr Itah
Baim Wong diperkenalkan sebagai presiden baru klub basket Satria Muda Pertamina.
Foto: SM Pertamina/Herkayanis
Baim Wong diperkenalkan sebagai presiden baru klub basket Satria Muda Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Satria Muda Pertamina memperkenalkan Baim Wong sebagai presiden baru menggantikan Robbyanto Budiman yang kini menjabat peran sebagai chairman Satria Muda Pertamina. Baim Wong diperkenalkan di Jakarta pada Kamis (23/12) malam di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Kesepakatan antara Baim Wong dan Satria Muda Pertamina terjalin melalui proses yang relatif mulus tanpa hambatan. “Satria Muda Pertamina merupakan klub dengan catatan prestasi yang bagus, SM Pertamina juga didukung dengan manajemen yang rapi dibelakangnya. Mudah bagi saya untuk memutuskan mengambil posisi ini mengingat saya akan memimpin salah satu klub olahraga yang paling tertata dan profesional di Indonesia,” ujar aktor kelahiran 27 April 1981 ini, dalam keterangan media Satria Muda.

Baca Juga

Baim Wong yang kini menjabat sebagai presiden klub bukan hanya hadir untuk sekedar berpartisipasi. Menurutnya ada potensi yang besar dari olahraga bola basket di Indonesia. Ia berharap kehadirannya mampu membawa segmen penggemar baru ke dalam olahraga ini.

“Saya memiliki visi untuk membuat basket semakin massal dan dikenal oleh masyarakat. Saya ingin dunia bola basket Indonesia semakin bergairah, dengan posisi saya sebagai Presiden Klub Satria Muda Pertamina, saya rasa saya selangkah lebih dekat untuk mewujudkan hal itu,” kata Baim.

Satria Muda Pertamina sendiri menyambut baik kehadiran Baim Wong sebagai presiden klub yang baru. Rony Gunawan, Wakil Presiden Klub bidang Bola Basket mengungkapkan bahwa kesempatan ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk saling belajar dan berkembang.

“Baim Wong merupakan salah satu ikon dunia digital Indonesia, kehadirannya tentu akan membawa dampak yang baik bagi basket Indonesia secara umum. Satria Muda Pertamina selalu terbuka terhadap kesempatan-kesempatan baru dan kolaborasi seperti ini. Saya rasa Baim Wong memiliki visi yang jelas dan dapat membantu klub untuk berkembang dengan lebih maksimal ke depan. Saya akan mendukung beliau agar dapat beradaptasi dan menjalankan tugasnya sebagai presiden klub dengan maksimal,” ujar Rony.

Selain performa di lapangan, Baim memiliki fokus terhadap sisi bisnis dan komersial klub. “Logis bagi saya untuk membantu pengembangan bisnis dan komersial klub, mengingat dewasa ini olahraga sudah menjadi industri. Potensi bola basket untuk menjadi olahraga yang komersial amat besar, terlebih kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2023 mendatang, jadi saya rasa ini merupakan kesempatan yang baik untuk bersama-sama mengembangkan bola basket,"kata dia.

Baim Wong juga menegaskan bahwa Ia sejak awal memiliki visi yang sama dengan Satria Muda Pertamina, yaitu bersaing untuk meraih gelar juara. “Yang saya pelajari, hanya ada satu target yang diusung oleh SM Pertamina setiap musim, menjadi juara. Ini juga yang ingin saya capai bersama SM Pertamina. Saya akan mendukung SM Pertamina dengan maksimal melalui peran saya untuk meraih gelar juara yang ke-12,"ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُبْطِلُوْا صَدَقٰتِكُمْ بِالْمَنِّ وَالْاَذٰىۙ كَالَّذِيْ يُنْفِقُ مَالَهٗ رِئَاۤءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ فَمَثَلُهٗ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَاَصَابَهٗ وَابِلٌ فَتَرَكَهٗ صَلْدًا ۗ لَا يَقْدِرُوْنَ عَلٰى شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوْا ۗ وَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْكٰفِرِيْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu merusak sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan penerima), seperti orang yang menginfakkan hartanya karena ria (pamer) kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari akhir. Perumpamaannya (orang itu) seperti batu yang licin yang di atasnya ada debu, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, maka tinggallah batu itu licin lagi. Mereka tidak memperoleh sesuatu apa pun dari apa yang mereka kerjakan. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang kafir.

(QS. Al-Baqarah ayat 264)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement