Sabtu 25 Dec 2021 14:35 WIB

Biro Perekonomian Kalsel Kembali Door to Door Ajak Masyarakat Bervaksin

Masyrakat diberi edukasi pengenalan apa itu vaksinasi Covid-19 beserta manfaatnya.

Red: Gita Amanda
Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali bergerak door to door mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.
Foto: Pemprov Kalsel
Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali bergerak door to door mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali bergerak door to door mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kegiatan Ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya dalam rangka menindalanjuti harapan  Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, agar seluruh SKPD Pemprov Kalsel begerak membantu warga yang belum bervaksin. Berdasarkan data media ini, tercatat sudah ratusan warga yang difasilitasi Biro Perekonomian Setda Kalsel telah mendapatkan sertifikat vaksin pertama.

Baca Juga

Aksi terbaru, meski hari libur nasional Sabtu (25/12), Biro Perekonomian Setda Kalsel melalui Bagian Sumber Daya Alam kembali  turun ke lapangan. Sebelumnya, di Rabu (22/12), Bagian Sumber Daya Alam juga memfasilitasi warga yang belum bervaksin.

"Terima kasih Pak Gubernur Paman Birin, Alhamdulillah Ulun (saya) sudah mendapatkan sertifikat vaksin pertama. Ini setelah  fasilitasi staf Pian (bapak) dari Biro Perekonomian Setda Kalsel," tutur Muhammad Hafiz, warga Gang Wiryo Martapura Kabupaten Banjar.

photo
Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali bergerak door to door mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. - (Pemprov Kalsel)

 

Dikatakan Hafiz, aksi nyata Biro Perekonomian dengan cara door to door mengunjungi rumah-rumah warga, mengundang apresiasi masyarakat. Diutarakan Hafiz, mereka tidak hanya mengenalkan diri, tetapi juga memberikan edukasi pengenalan apa itu vaksinasi Covid-19 beserta manfaatnya.

Hal senada diutarakan Rasyidah warga Martapura lainnya. Dikatakan Rasyidah masyarakat sangat terbantu dengan fasilitasi baik penyediaan angkutan pergi pulang pelayanan vaksin dan pendampingan secara langsung hingga warga mendapatkan sertifikat vaksin.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan tidak hanya didaftarkan ke tempat fasilitas pelayanan vaksin. Tetapi juga oleh Bagian SDA disediakan armada jemput antar.

Kepala Biro Perekonomian Setda Kalsel melalui Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA)  Sri Rachma SSos MAP saat ditemui dilokasi pelayanan vaksinasi Covid-19 di Bapelkes Kalsel, Jl Mistar Cokrokusomo Banjarbaru, menjelaskan,  fasilitasi untuk warga yang belum bervaksin dari Biro Perekonomian Setda Kalsel sudah kesekian kalinya.

Dijelaskan Rachma yang didampingi para kasubag dan staf, fasilitasi juga sebelumnya dilaksanakan dua bagian lain dari Biro Perekonomian  yaitu Bagian Kebijakan Perekonomian dan Bagian BUMD dan BLUD.

Dijelaskan Rachma, kegiatan diawali dengan kunjungan ke rumah tokoh-masyarakat dan Ketua RT. Kemudian menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan, berdiskusi  ringan dan setelah itu  baru dilakukan pendataan.

"Alhamdulillah melalui bantuan para tokoh dan kerja sama semua staf serta dukungan pimpinan,  masyarakat antusias mengikuti vaksinasi," ucapnya.

Dengan ikhtiar melakukan vaksinasi, lanjut Rachma, diharapkan imun tubuh kita menjadi kuat sehingga terhindar dari virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement