Ahad 26 Dec 2021 23:22 WIB

Petugas Terapkan Contraflow dan Tutup Rest Area Atasi Tol Japek padat

Petugas terapkan contraflow dan tutup rest area atasi Tol Japek padat

Red: Bayu Hermawan
Kendaraan memadati tol Jakarta-Cikampek (foto:ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kendaraan memadati tol Jakarta-Cikampek (foto:ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Petugas menerapkan contraflow dan menutup sementara salah satu rest area untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek(Japek) pada arus balik libur Natal, Ahad (26/12).

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, menyebutkan saat arus lalu lintas padat, pihaknya langsung menerapkan contraflow."Pada sore hari, contraflow diterapkan di Km 61-47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, karena kondisinya cukup padat," katanya di Karawang.

Baca Juga

Menurutnya, contraflow diterapkan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas. Hal tersebut sudah menjadi bagian atau cara mengatasi kepadatan arus di Jalan Tol Japek.

Contraflow itu diterapkan situasional, tergantung dengan kondisi arus lalu lintas. Sementara dalam siaran persnya, Ahad, pihak Jasa Marga menyebutkan melakukan penutupan sementara rest area atau tempat istirahat Km 52 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Penutupan sementara rest area itu akan dilakukan pada Minggu hingga Senin (26-27 Desember) pukul 8.00 WIB serta pada Minggu hingga Senin (2-3 Januari 2022) pukul 08.00 WIB. Namun, di luar jadwal tersebut petugas operasional akan melakukan buka tutup secara situasional atau sesuai diskresi dari pihak kepolisian.

Penutupan sementara rest area Km 52 Jalan Tol Jakarta-Cikampek itu diterapkan untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement