Senin 27 Dec 2021 01:38 WIB

Liga Inggris Babak I: Chelsea Imbang 1-1 Vs Aston Villa

Tandukan Reece James berhsil menaklukan Aston Villa di babak pertama

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Chelsea Marcos Alonso (kanan) membayangi pemain Aston Villa Morgan Samson dalam lanjutan Liga Inggris
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Chelsea Marcos Alonso (kanan) membayangi pemain Aston Villa Morgan Samson dalam lanjutan Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Tuan rumah Aston Villa untuk sementara berhasil menahan imbang tamunya Chelsea dengan skor 1-1 pada lanjutan pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadium Villa Park, Senin (27/12) dini hari WIB.

Chelsea lebih mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Total the Blues memimpin penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen milik tuan rumah, Villa.

Baca Juga

Namun Aston Villa lebih dahulu membuka kran gol pada laga kali ini. Berawal dari aksi bek sayap Matt Targett yang melepas umpan silang langsung ke kotak penalti pada menit 28.

Bola tersebut langsung disapu oleh tandukan Reece James yang bermaksud membuang bola. Namun upaya itu justru menghadirkan petaka, arah bola ke dalam gawang Edouard Mendy. Skor 1-0 untuk keunggulan the Villas.

Chelsea bangkit dari ketertinggalan enam menit berselang. Gelandang tengah Jorginho mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dari titik penalti menit ke-34.

Penalti tersebut berawal dari pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi dijatuhkan di dalam kotak oleh Matty Cash dan Jorginho tidak melakukan kesalahan untuk membuat kedudukan menjadi sama kuat.

Praktis skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit turun minum.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement