Rabu 29 Dec 2021 08:12 WIB

Sekolah PresGo Galang Dana Semeru Lumajang

Penggalangan dana itu melalui  hastag #PresGoGalangDana.

Red: Irwan Kelana
Sekolah Prestasi Global  (PresGo)  berhasil mengumpulkan dana  Rp 18.727.000 untuk korban erupsi Semeru.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Sekolah Prestasi Global (PresGo) berhasil mengumpulkan dana Rp 18.727.000 untuk korban erupsi Semeru.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Erupsi Gunung Semeru  di Lumajang,  Jawa Timur baru-baru ini meninggalkan duka yang mendalam bagi sebagian masyarakat yang terdampak di sana. Pemerintah dan masyarakat luas bahu-membahu menolong dan memberikan bantuan baik langsung maupun tidak langsung. 

Sekolah Prestasi Global yang beralamat di Jalan  Palem I nomor 1 Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas,  Kota Depok turut serta mengalang dana dengan hastag #PresGoGalangDana. Hastag ini menyasar para orang tua siswa seluruh akademika Sekolah Prestasi Global mulai unit KB,TK, SD dan SMP.

“Melalui kegiatan penggalangan dana ini  terkumpul  donasi sebesar Rp 18.727.000.  Semoga dana bantuan ini dapat meringankan saudara saudara kita di Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global (PresGo) Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (27/12).

Ia menambahkan, manajemen Sekolah PresGo dan para kepala sekolah mulai KB,TK,SD dan SMP mengucapkan banyak terima kasih  kepada para orang tua siswa atas partisipasi mereka dalam kegiatan penggalangan dana untuk korban erupsi Semeru tersebut. “Semoga amal baik semuanya diterima Allah SWT,” ujarnya. 

Faisal mengemukakan, Sekolah PresGo tidak hanya mengajarkan akademik semata melainkan juga membiasakan sifat sosial dan tolong-menolong. “Hal ini penting  agar sifat ini terus tertanam di diri siswa untuk bekal hidup ke depan yang lebih baik,” tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement