Rabu 29 Dec 2021 16:35 WIB

Prediksi Susunan Pemain Final Piala AFF Indonesia Vs Thailand

pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin bisa membawa Indonesia juara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Logo Piala AFF 2020
Foto: Twitter AFF Suzuki Cup 2020
Logo Piala AFF 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020. Di atas kertas, Thailand memang lebih diunggulkan dari Indonesia. Tapi, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin bisa membawa Indonesia juara.

Final dengan format dua leg ini memaksa pelatih untuk memikirkan skema besar tentang apa yang diinginkan di leg pertama untuk mempersiapkan tim menghadapi leg kedua. Indonesia seharusnya tidak gegabah di leg pertama agar bisa habis-habisan di leg kedua.

Di samping itu, kedua tim sama-sama kehilangan pemain andalan mereka di leg 1 final yang akan diselenggarakan pada Rabu (29/12) malam WIB. Thailand akan kehilangan bek kiri Theerathon Bunmathan karena akumulasi kartu.

Selain itu Thailand juga dipastikan tidak bisa diperkuat kiper utama Chatchai Butprom yang mengalami cedera ligamen lutut kiri saat melawan Vietnam. Sementara Indonesia kehilangan Pratama Arhan karena akumulasi kartu.

Shin kemungkinan akan menggeser Rizky Ridho ke kiri untuk mengganti Arhan dan memasang Elkan Baggot di tengah. Sementara Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, dan Fachruddin Aryanto akan menjadi pilihan pertama formasi lima bek.

Adapun di kubu lawan, Thailand kemungkinan akan memasang Sirawak Tedsungnoen sebagai kiper dan Tristan Do di posisi bek kiri. Selanjutnya Kritsada Kaman, Elias Dolah dan Narubadin Weerawatnodom dalam formasi empat bek.

Prediksi starting XI kedua tim:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Edo Febriansyah; Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Ezra Walian.

Thailand: Sirawak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Tristan Do; Sarach Yooyen, Phithiwatt Sukshitthamkun, Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat; Teerasil Dangda, Bodin Phala.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement