Rabu 29 Dec 2021 22:54 WIB

BMH Terima Donasi Peduli Semeru dari Jamaah Masjid Al-Furqon

Masjid Al-Furqon Gama Asri beralamat di Perumahan Gajah Mada Asri, Sleman.

Red: Irwan Kelana
Pengurus Masjid Al-Furqon Sleman, Yogyakarta menyalurkan dana bantuan untuk korban erupsi Semeru melalui BMH Perwakilan Yogyakarta, Selasa (28/12).
Foto: Dok BMH
Pengurus Masjid Al-Furqon Sleman, Yogyakarta menyalurkan dana bantuan untuk korban erupsi Semeru melalui BMH Perwakilan Yogyakarta, Selasa (28/12).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepedulian masyarakat Indonesia kepada sesama dikenal sangat tinggi. Salah satunya dukungan terhadap korban erupsi Gunung Semeru yang terus mengalir. 

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta mendapatkan kepercayaan dari jamaah Masjid Al-Furqon yang beralamat di Perumahan Gajah Mada Asri, Turi, Sleman pada Selasa (28/12).

Seperti yang diketahui bersama, erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 tersebut menelan korban 46 orang meninggal dunia, korban hilang 9 orang dan ribuan orang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Relawan BMH dari hari pertama kejadian erupsi sudah berada di lokasi bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak. Mulai mengevakuasi korban, membuat posko bersama, menyalurkan bantuan, trauma healing untuk anak-anak dan kegiatan lainnya,” ungkap Syai’in Kodir selaku ketua Divisi Program BMH Yogyakarta, Selasa (28/12) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, Arif Priyanto salah satu takmir Masjid Al-Furqon yang menyerahkan bantuan melalui BMH nengungkapkan,  adanya bencana erupsi Gunung Semeru pihaknya bersama jamaah masjid setempat merasa tergugah untuk membantu.

“Meletusnya Gunung Semeru membuat kami bergerak untuk membantu, melalui penggalangan dana yang kami lakukan.  Alhamdulillah sekarang sudah terkumpul dan kami salurkan melalui BMH Yogyakarta, Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru,” kata Arif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement