Kamis 30 Dec 2021 00:01 WIB

Shin Masih Optimistis Menatap Final Piala AFF 2020 Leg Kedua

Shin Tae-yong mengakui tidak menyangka Indonesia akan kalah telak

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Lee Jae-hong, asisten pelatih Shin Tae-yong.
Foto: DOK PSSI
Lee Jae-hong, asisten pelatih Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Indonesia harus menelan kekalahan atas Thailand dalam leg pertama partai final Piala AFF 2020. Skor 4-0 tercipta untuk kemenangan Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12).

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui tidak menyangka Indonesia akan kalah telak. Namun, dia tidak ingin semangat Garuda jatuh karena kekurangan itu.

"Jadi, jujur tidak menyangka akan banyak kebobolan dan akhirnya skor agregat beda jauh," kata Shin seusai laga.

Dia menyebut dalam final Piala AFF ini pengalaman menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh timnas. Dia menyebut banyak pemain Indonesia yang baru bermain di final turnamen internasional.

"Saya merasakan disini bahwa pengalaman sangat dibutuhkan. Ke depannya yang penting memulihkan fisik pemain jadi tidak akan memikirkan hasil hari ini," kata Shin.

Baca juga : Pelatih Thailand: Kami Tahu Indonesia Unggul di Sayap, Jadi Jalur Sisi Lapangan Kami Tutup

Pelatih asal Korea Selatan ini menyebut semangat tim harus bisa seperti saat babak penyisihan grup. Selanjutnya, leg kedua akan digelar di Stadion Nasional, Singapura pada Sabtu (1/1) mendatang.

Shin pun tidak ingin anak asuhnya merasa sudah kalah dalam partai final. Karena segalanya bisa terjadi di leg kedua nanti.

"Kami akan lebih semangat lagi untuk memperlihatkan permainan yang bagus seperti saat babak penyisihan grup. Kami akan terus memperbaiki tim untuk tampil lebih baik di leg kedua," kata Shin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement