Kamis 30 Dec 2021 06:34 WIB

Gabung Persija Jakarta, Makan Konate: Insya Allah Siap Berkontribusi

Konate menggantikan slot pemain asing yang ditinggalkan Yann Motta di Persija.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Setelah melalang-buana ke sejumlah klub, Makan Konate kini resmi membela Persija Jakarta.
Foto: Antara/Moch Asim
Setelah melalang-buana ke sejumlah klub, Makan Konate kini resmi membela Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perburuan pemain yang dilakukan Persija Jakarta belum berhenti. Terbaru, gelandang dengan reputasi mentereng asal Mali, Makan Konate, didatangkan ke Jakarta.

Pemain kelahiran Bamako, 10 November 1991, itu menggantikan slot pemain asing yang ditinggalkan Yann Motta. Kini, kehadirannya di lini tengah Macan Kemayoran memunculkan harapan besar untuk membangkitkan tim di putaran kedua.

Baca Juga

Konate pun siap menerima tantangan tersebut. Ia bertekad membawa Persija memenuhi target di akhir musim Liga 1 2021/2022.

“Insya Allah saya datang untuk berkontribusi besar. Saya akan berikan yang maksimal untuk tim. Semoga Persija bisa lebih bagus dan kuat dari putaran pertama,” ujar Konate, dikutip dari laman resmi Liga 1, Rabu (29/12).

Dengan hadirnya Makan Konate, tentu saja daya gedor Macan Kemayoran diharapkan kian membaik. Mengingat, Marco Simic dan kawan-kawan kerap kali buntu untuk menjebol gawang lawan.

“Insya Allah bila kami bermain maksimal pasti bisa memenuhi target. Kami harus satu visi agar tim bisa lebih kuat dibandingkan putaran pertama. Kami harus jaga semangat dan fokus dari pertandingan ke pertandingan. Saya optimistis dan sangat percaya kepada rekan-rekan di tim,” jelas Konate.

Sebelumnya, Persija telah mendatangkan Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan, dan Samuel Christianson Simanjuntak. Adapun Konate akan mendapatkan kontrak jangka panjang di Persija.

“Konate kami kontrak satu setengah musim dengan opsi perpanjangan jika dia memberikan kontribusi yang positif pada putaran kedua," ujar manajer Persija, Bambang Pamungkas.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement