Jumat 31 Dec 2021 06:34 WIB

Safari Keliling Sumbar, Zulhas Perkuat Mesin Politik PAN  

Zulhas tegaskan PAN ingin perkuat dominasinya di Sumatra Barat

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) tegaskan PAN ingin perkuat dominasinya di Sumatra Barat
Foto: Dok Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) tegaskan PAN ingin perkuat dominasinya di Sumatra Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memilih menghabiskan pengujung 2021 dengan berkeliling ke berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Wakil Ketua MPR RI itu dijadwalkan akan berada di Sumbar hingga 1 Januari 2022.  Sejak tiba di Kota Padang, 29 Desember 2021, Zulhas langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar. 

Baca Juga

Menurutnya hal ini dilakukan untuk menyapa kader sekaligus merawat mesin politik PAN di barat Sumatra. “Sumbar ini istimewa. Basis PAN. Kader-kader dan pengurus daerah di sini kompak. Solid. Saya datang untuk silaturahim dan temu kader.” Katanya. 

Ada yang menarik dari safari politik Zulhas ke Sumbar ini, ia dikawal tujuh kepala daerah yang semuanya merupakan kader PAN. Mereka di antaranya Wali Kota Padang Hendri Septa, Bupati Solok Epyardi Asda, Bupati Agam Andi Warman, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah. 

Hadirnya tujuh kepala daerah Sumbar yang mendampingi Zulhas menjadi simbol sekaligus pesan politik yang kuat bahwa PAN ingin menegaskan dominasinya di Sumatra Barat.

“Kalau kader terus bekerja keras, kompak, tentu PAN di Sumatra Barat akan lebih kuat. Insya Allah ke depan kita akan punya gubernur. Tapi harus ingat, perjuangan PAN ini bukan hanya untuk PAN, tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar Zulhas. 

Selama di Sumbar, Zulhas diagendakan mengunjungi Kota Padang, Kabupaten Solok, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupten Agam dan Kabupaten Bukittinggi. Selain temu kader, di Sumbar Zulhas juga mengunjungi Pesantren Darul Ikhlas di Padang Pariaman, Majelis Ta’lim Aisyiyah di Agam, Museum Buya Hamka, hingga meninjau pembangunan Danau Singkarak dan Bukit Cinangkiek di Solok.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement