Jumat 31 Dec 2021 14:13 WIB

Kawan Lama Group Kirim Relawan dan Bantuan Bagi Warga Terdampak Semeru

Kawan Lama Group kirimkan 12 karyawan untuk jadi relawan penyemangat warga

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Relawan dari Kawan Lama Group (kiri memakai kaos oranye) memberikan hadiah kepada pemenang permainan dalam rangkaian kegiatan trauma healing. Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Foto: Kawan Lama
Relawan dari Kawan Lama Group (kiri memakai kaos oranye) memberikan hadiah kepada pemenang permainan dalam rangkaian kegiatan trauma healing. Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Donasi tersebut dihimpun dari karyawan Kawan Lama Group di 12 wilayah di Pulau Jawa. Kawan Lama Group juga mengirimkan 12 orang karyawan sebagai relawan untuk membantu penyaluran donasi sekaligus menyemangati warga terdampak, khususnya anak-anak.

Head of Corporate Communication & Sustainability Kawan Lama Group, Beatrice, menjelaskan inisiatif ini diambil sejalan dengan tagline Kawan Lama Group yaitu Bring Value for a Better Life, dan salah satu pilar fokus Kawan Lama Foundation, yaitu Kemanusiaan.

Selain menggalang bantuan dari karyawan dan menyalurkan donasi bagi warga terdampak, 12 orang karyawan Kawan Lama Group dari Jakarta, Jember, dan Surabaya turun langsung ke posko pengungsian sebagai relawan. 

"Melalui kegiatan ini para relawan hadir untuk menyemangati dan memotivasi anak-anak dan balita dengan storytelling, permainan-permainan, dan membuat Pohon Harapan," ucap dia.

Ajeng Arum Palupi, relawan Kawan Lama Group dari Head Office Jakarta mengaku berterima kasih atas kesempatan yang diberikan, sehingga bisa hadir dan berkontribusi langsung sebagai relawan dalam upaya pemulihan warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Bahkan, kata Ajeng yang juga aktif menjadi relawan pengajar kelas motivasi murid kejar paket B dan C, di sela-sela kesibukan akhir tahun, Kawan Lama Group memberikan wadah untuk para karyawannya agar dapat menyalurkan kepedulian melalui penggalangan donasi, dan turun langsung ke lapangan untuk menghibur saudara-saudara di Lumajang.

Sementara itu, Relawan dari PKK Gerbangmas Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro Nurul Hidayati menambahkan bahwa ia berterima kasih atas kehadiran rekan-rekan di posko SMPN 1 Candipuro yang dibina. 

"Harapan kami, kegiatan trauma healing dari relawan Kawan Lama Group dapat menumbuhkan kembali semangat anak-anak kami.”

Relawan Kawan Lama Group hadir menyalurkan bantuan bagi warga terdampak di wilayah Kecamatan Candipuro yang mencapai total 3.897 jiwa. Pada kesempatan ini Kawan Lama Foundation berhasil menghimpun donasi sebanyak 14 palet (211 koli/kardus) dari karyawan kantor dan toko di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, hingga Kediri. 

Donasi ini kemudian dikumpulkan melalui pusat distribusi Kawan Lama Group di Sidoarjo, Jawa Timur, dan berhasil mengisi penuh satu armada operasional Kawan Lama Group dengan panjang hingga 40 kaki (12 m) yang diberangkatkan ke Kecamatan Candipuro. Donasi yang terkumpul berupa selimut, pakaian dewasa dan anak-anak termasuk pakaian dalam, pembalut wanita, perlengkapan bayi seperti popok sekali pakai, susu formula dan biskuit bayi, buku bacaan, buku dan alat tulis, serta mainan termasuk donasi mainan edukatif dari Toys Kingdom.

Selain itu pada tanggal 9 Desember 2021 lalu, pada masa darurat bencana, ACE melalui Kawan Lama Foundation juga telah mengirimkan 25.000 masker untuk warga dan relawan yang bertugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement