Sabtu 01 Jan 2022 14:37 WIB

Jorginho Beberkan Target Chelsea Pada 2022

Kedatangan Thomas Tuchel membawa angin segar di kamar ganti the Blues.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pemain Chelsea Jorginho merayakan gol. Jorginho optimistis Chelsea akan tetap bisa mengejar ketertinggalan dari Manchester City pada tahun ini.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Chelsea Jorginho merayakan gol. Jorginho optimistis Chelsea akan tetap bisa mengejar ketertinggalan dari Manchester City pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea, Jorginho antusias menyambut pergantian tahun. Jelas, ia berharap, timnya meraih hasil positif.

Sejatinya the Blues sedikit mengalami penurunan performa. Awak London Biru, hanya sekali meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Itu membuat skuat polesan Thomas Tuchel mulai tertinggal jauh dari Manchester City di singgasana.

Baca Juga

Untungnya, Chelsea masih aktif di berbagai ajang. Jorginho tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Targetnya, bisa menang di semua kompetisi," kata sosok bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho ini, dikutip dari Football London, Sabtu (1/1).

Gelandang tim nasional Italia itu merasa target demikian hal lumrah bagi mereka. Tapi tentu saja bukan sekadar angan-angan. Butuh kerja keras untuk mewujudkannya.

Musim lalu, Chelsea membuat kejutan berkelas. The Blues menjuarai Liga Champions. Itu membuktikan, awak London Biru bisa mencapai apa saja jika berada di bawah komando yang tepat.

Kedatangan Thomas Tuchel membawa angin segar di kamar ganti the Blues. "Saya dapat memberi tahu anda, sebulan kami bekerja sama dengan Thomas, kami dapat mencapai sesuatu yang penting," ujar Jorginho.

Secara pribadi, sang gelandang menjalani momen berkelas sepanjang 2021. Ia meraih mahkota UCL bersama Chelsea. Ia juga mendapatkan gelar Piala Eropa saat berseragam tim nasional Italia.

Kemudian Jorginho masuk nominator Ballon d'Or. Eks Napoli itu finis di urutan ketiga. Ia berada di belakang Lionel Messi, dan Jorginho.

Pada awal 2022, Chelsea langsung mendapat lawan berat. Jorginho dan rekan-rekan akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Stamford Bridge, London, menjelang Senin (3/1) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَحْمِلُوْنَ الْعَرْشَ وَمَنْ حَوْلَهٗ يُسَبِّحُوْنَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَيُؤْمِنُوْنَ بِهٖ وَيَسْتَغْفِرُوْنَ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوْاۚ رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَّحْمَةً وَّعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِيْنَ تَابُوْا وَاتَّبَعُوْا سَبِيْلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيْمِ
(Malaikat-malaikat) yang memikul ‘Arsy dan (malaikat) yang berada di sekelilingnya bertasbih dengan memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memohonkan ampunan untuk orang-orang yang beriman (seraya berkata), “Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu yang ada pada-Mu meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertobat dan mengikuti jalan (agama)-Mu dan peliharalah mereka dari azab neraka yang menyala-nyala.

(QS. Gafir ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement