Sabtu 01 Jan 2022 17:50 WIB

Piala AFF 2020, Evan Dimas: Kami Akan Menebus Kekecewaan Masyarakat Indonesia

Timnas Indonesia ingin menebus kekalahan leg pertama final Piala AFF 2020.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Timnas Indonesia berfoto bersama saat pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Para pemain Timnas Indonesia berfoto bersama saat pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Timnas Indonesia tidak ingin muluk-muluk jelang laga lawan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB ini. Ketimbang memburu kemenangan 5-0 guna mengincar gelar pertamanya, skuad Shin Tae-yong lebih memilih cukup memenangkan leg kedua meski tidak dengan defisit lima gol.

Dalam jumpa pers virtual jelang pertandingan, kapten Evan Dimas menyebut penting bagi timnas untuk membayar kekecewaan masyarakat Indonesia atas kekalahan leg pertama 4-0. Karena itu, gelandang Bhayangkara FC ini menyebut momen leg kedua malam ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh timnas untuk bisa membayar kekecewaan penggemar.

"Di leg kedua nanti kami harus bisa menebusnya demi masyarakat Indonesia," kata Evan.

Evan mengaku timnas Indonesia ingin menebus kekalahan leg pertama dengan kemenangan leg kedua. Para pemain dan jajaran pelatih telah sepakat untuk menargetkan kemenangan dalam leg kedua. Meskipun, kemenangan tersebut tidak bisa membawa gelar juara bagi Indonesia.

Para pemain, kata Evan, pun sudah melupakan kekalahan leg pertama yang sangat menyakitkan. Mereka kini sudah siap menebusnya dengan cara memenangkan leg kedua malam ini.

"Kami siap menatap leg kedua dengan rasa haus kemenangan,'' kata Evan. ''Kami datang ke leg kedua dengan rasa lapar kemenangan.''

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement