Sabtu 01 Jan 2022 18:49 WIB

Timnas Indonesia Tidak Bisa Tampil dalam Kekuatan Penuh

Empat pemain Timnas Indonesia disebut melanggar aturan bubble.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Timnas Indonesia berfoto bersama saat pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Para pemain Timnas Indonesia berfoto bersama saat pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Timnas Indonesia mendapat kabar buruk jelang laga lawan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB ini. Karena, skuad Shin Tae-yong tidak bisa tampil dalam kekuatan penuh setelah empat pemainnya dilarang tampil oleh pemerintah Singapura.

Keempat pemain tersebut yakni Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho dilarang tampil. Dalam rilisnya yang diterima Republika.co.id, PSSI menyebut larangan tersebut diberikan karena keempat pemain melanggar aturan bubble.

''Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Sabtu (1/1). 

Yunus menegaskan aturan bubble yang diterapkan oleh pemerintah Singapura itu sangat aneh. Sebab, saat laga pertama final Piala AFF 2020 pada Rabu (29/12), Elkan Baggott dan Rizky Ridho bisa diperbolehkan bermain. Dua pemain lain yakni Igbonefo dan Rizky Dwi juga tidak ada masalah. 

Terkait masalah tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah memerintahkan agar PSSI menulis surat banding kepada pemerintah Singapura. Ofisial PSSI yang berada di Singapura seperti Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, Manager Sumardji pun bergerak cepat. 

Selain melakukan banding ke pemerintah Singapura, PSSI juga berkomunikasi dengan Sekjen AFF. Namun, hingga Sabtu (1/1) malam ini belum ada jawaban resmi dari pemerintah Singapura.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا كَانَ اللّٰهُ لِيَذَرَ الْمُؤْمِنِيْنَ عَلٰى مَآ اَنْتُمْ عَلَيْهِ حَتّٰى يَمِيْزَ الْخَبِيْثَ مِنَ الطَّيِّبِ ۗ وَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُطْلِعَكُمْ عَلَى الْغَيْبِ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَجْتَبِيْ مِنْ رُّسُلِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُ ۖ فَاٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرُسُلِهٖ ۚ وَاِنْ تُؤْمِنُوْا وَتَتَّقُوْا فَلَكُمْ اَجْرٌ عَظِيْمٌ
Allah tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman sebagaimana dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia membedakan yang buruk dari yang baik. Allah tidak akan memperlihatkan kepadamu hal-hal yang gaib, tetapi Allah memilih siapa yang Dia kehendaki di antara rasul-rasul-Nya. Karena itu, berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Jika kamu beriman dan bertakwa, maka kamu akan mendapat pahala yang besar.

(QS. Ali 'Imran ayat 179)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement