Ahad 02 Jan 2022 02:40 WIB

Pelatih Persija Jakarta Puas dengan Kualitas Para Pemain Baru

Alessio tak fokus pada hasil laga karena bukan itu yang ia cari.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persija Angelo Alessio
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Angelo Alessio

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dimuai pada pekan depan, Persija menggelar laga uji coba di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (30/12) lalu. Tim asal Tangerang yang mengorbit di Liga 3, Farmel FC, menjadi lawan Macan Kemayoran.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, tak fokus pada hasil laga karena bukan itu yang ia cari. Selain ingin melihat kebugaran pemain dan pengaplikasian beberapa taktikal, Angelo ingin melihat kinerja pemain barunya dalam sebuah pertandingan, seperti Ichsan, Samuel, dan Bustomi.

Baca Juga

“Terima kasih kepada manajemen karena mereka berhasil mendatangkan beberapa pemain. Saya pikir pemain-pemain baru ini dapat meningkatkan kualitas tim. Saya sangat berharap itu. Tentu sekarang kami telah berlatih beberapa aspek taktikal. Saya senang dengan para pemain baru ini,” ucap Angelo, dikutip pada Sabtu (1/1).

Persija tampil dengan komposisi pemain yang berbeda di dua babak. Yang tampil di 45 menit pertama adalah Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Ahmad Bustomi, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Dony Tri Pamungkas.

Di babak kedua tampil Adixi Lenzivio, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Muhammad Salman Alfarid, Samuel Christianson Simanjuntak, Radzky Syahwal Ginting, Ichsan Kurniawan, Dwiki Arya, Alfriyanto Nico, Braif Fatari, dan Taufik Hidayat. 

Kemudian ada tiga pemain yang masuk sebagai pemain pengganti, yaitu Rangga Widiansyah, Iman Pathuroman, serta Rafli Mursalim yang telah kembali dari masa peminjaman.

Di sesi uji coba tersebut sudah hadir rekrutan keempat Persija, Makan Konate. Namun, Konate masih latihan terpisah sehingga tidak ambil bagian dalam uji coba.

Sementara itu, partai tersebut berakhir dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta adalah kreasi Marko Simic di babak pertama.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement