Ahad 02 Jan 2022 09:00 WIB

David Moyes Puas West Ham Petik Kemenangan Atas Crystal Palace

Moyes menilai hasil itu bagus karena beberapa pemain West Ham absen akibat cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto: AP/David Cliff
Pelatih West Ham United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes sangat puas dengan kemenangan 3-2 atas tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Selhurts Park, Ahad (2/1) dini hari WIB. Ia menilai hasil tersebut bagus karena ada beberapa pemain West Ham yang absen akibat cedera.

Moyes mengatakan, timnya sejatinya tak bermain bagus dalam laga tersebut namun tetap mampu mencetak tiga gol ke gawang Palace. Menurutnya, tuan rumah bermain dengan kualitas bagus, terutama pada babak pertama.

Baca Juga

"Mereka memulai permainan lebih baik dari kami. Mereka memiliki banyak peluang tetapi kami lebih klinis malam ini dan beruntung," ujar Moyes dilansir dari Skysports.

Moyes mengakui sulit menjalani pertandingan di tengah jadwal yang padat. Selain di Liga Inggris, West Ham juga harus bertanding di perempat final Piala Carabao sebelum laga tersebut melawan Tottenham Hotspur. Oleh karena itu, ia menegaskan meskipun memenangkan dua pertandingan di Liga Inggris pada periode Natal namun itu diperoleh dengan cara tak mudah.

Moyes juga mengomentari mengenai gol Manuel Lanzini. Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan Lanzini mampu mencetak gol dengan kondisi apapun.

Lanzini mencetak dua gol dalam laga tersebut. Gol pertamanya ia cetak pada menit ke-25 usai gol pembuka Michail Antonio. Gol penaltinya jelang babak pertama usai membawa West Ham unggul 3-0. Tuan rumah baru memperkecil kekalahan di babak kedua lewat Odsonne Eduard dan Michael Olise.

Kemenangan ini membuat West Ham terus menempel tim posisi keempat Arsenal. West Ham hanya tertinggal satu angka dari Arsenal. Dengan demikian peluang the Hammers bertengger di empat besar sangat terbuka lebar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement