Ahad 02 Jan 2022 18:55 WIB

Dukung UMKM Kota Semarang, Bandara Ahmad Yani dan BRI Gelar Bazar di Bandara

BRI berupaya untuk mendukung UMKM dari segi kemudahan pembayaran melalui QRIS BRI

Rep: bowo pribadi/ Red: Hiru Muhammad
Upaya untuk mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Semarang kembali dilakukan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.
Foto: istimewa
Upaya untuk mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Semarang kembali dilakukan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—-Upaya untuk mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Semarang kembali dilakukan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengelar ‘Bazar Angkasa Pura BRILiaN’, di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Ahad (2/1).

Baca Juga

Regional CEO BRI Office Semarang, Wahyu Sulistiyono mengatakan, kolaborasi dengan otoritas bandara Internasional jenderal Ahmad yani kali ini dihelat sebagai upaya membantu UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.

Bazar angkasa Pura BRILiaN ini menampilkan beberapa UMKM yang menjadi mitra binaan BRI Regional Office Semarang serta UMKM binaan program CSR PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.“Selain menyediakan produk- produk UMKM unggulan mitra binaan, merangkai Kegiatan kali ini adalah dialog interaktif serta sajian live music yang dapat dinikmati oleh para pengguna jasa di bandara,” jelasnya.

Seperti kerajinan, kuliner hingga kain batik. “Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 2 Januari sampai tanggal 5 Januari 2022 atau selama empat hari dan dalam pelaksanaannya, penerapan protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat,” tambahnya. 

Wahyu Sulistiyono juga menyampaikan,’Bazaar UMKM Angkasa Pura BRILiaN’ dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kedua lembaga kepada UMKM yang ada di Kota Semarang.

Pada kesempatan ini, lanjutnya, BRI berupaya untuk mendukung UMKM dari segi kemudahan pembayaran dengan memperkenalkan QRIS BRI sebagai fasilitas digitalisasi transaksi pembayaran, sehingga dapat mempermudah proses transaksi antar UMKM dengan pembelinya.

Dalam Bazaar ini juga menghadirkan Wakil Wali Kota Semarang agar pemerintah daerah dapat mendukung penciptaan pasar para pelaku UMKM di Kota Semarang tersebut.

Karena, UMKM memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri, terlebih lagi bagi UMKM yang produknya siap Go Global untuk di- ekspor ke berbagai negara  di luar negeri.

Dalam hal ini, BRI juga siap mensupport para UMKM dari segi pembiayaan, pelatihan, fasilitas digital payment, maupun produk jasa BRI lainnya.

Ke depan, BRI juga siap berkolaborasi dengan Angkasa Pura dengan berbagai produk dan jasa BRI. “Antara lain dalam hal digitalisasi transaksi melalui berbagai platform,” tambah Wahyu Sulistiyono.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menambahkan, Bazar Angkasa Pura BRILiaN ini merupakan kolaborasi antara PT Angkasa Pura I dan BRI Office Semarang dalam memajukan sektor UMKM di Kota Semarang.“Kami berharap dengan keikutsertaan para UMKM pada bazar ini, dapat membantu mereka dalam mempromosikan produk unggulannya kepada masyarakat luas khususnya pada pengguna jasa bandara,” lanjut Hardi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement