Selasa 04 Jan 2022 07:16 WIB

Bruno Lage Nilai Kemenangan Wolves Atas MU Sangat Penting

Wolves memetik kemenangan pertama atas MU di Old Trafford sejak 1980.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Bruno Lage saat mendampingi timnya melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Bruno Lage saat mendampingi timnya melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Bruno Lage menganggap kemenangan timnya 1-0 atas Manchester United (MU) dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dihi hari WIB, sangat berarti. Menurutnya, hal tersebut sangat bagus bagi perkembangan tim.

Old Trafford, kata Lage, merupakan stadion indah dan bersejarah. Namun yang paling penting adalah cara pasukannya bermain melawan salah satu raksasa sepak bola Inggris. Oleh karena itu, ia secara terbuka memuji perjuangan anak asuhnya.

Baca Juga

"Pertama kali Wolves menang di sini (pada era Liga Premier) jadi ini penting bagi kami. Sekarang kami melanjutkan, hari demi hari dan pertandingan demi pertandingan,” ujarnya usai pertandingan dikutip dari Sky Sports.

Lage mengatakan, pada babak pertama Wolves bermain sangat bagus dan anak asuhnya mengendalikan permainan. Peluang banyak tercipta meskipun tak bisa mencetak gol. Adaptasi dilakukan di babak kedua dan mengubah sistem. Setelah itu perubahan pemain dilakukan yang cukup efektif dengan mampu mencetak satu gol kemenangan melalui Joao Moutinho pada menit ke-82. Ini merupakan kemenangan pertama sejak 1980 atau pertama pada era Liga Primer.

Ia menjelaskan permainan bagus timnya tak lepas dari permainan yang dimulai dari full-back. Mereka pandai mencari ruang ketika bertahan maupun menyerang. Pada babak pertama, mereka maju hingga setengah lapangan. Itu sebabnya Nelson Semedo dan Fernando Marcal memiliki banyak peluang di paruh pertama.

“Para pemain memahami rencananya dan saya pikir kami pantas mendapatkan tiga poin,” kata Lage menegaskan.

Ia mengaku tak pernah memikirkan Wolves membutuhkan keberuntungan. Ia akan selalu berpikir positif dan setiap kali melakoni pertandingan mencoba memenangkan pertandingan. Lage mengakui lawan yang dihadapi tim kuat.

Wolves saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 28, tepat di bawah MU yang unggul tiga angka. WOlves hanya berjarak 7 poin dari Arsenal di posisi empat klasemen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement