Selasa 04 Jan 2022 08:02 WIB

Gary Neville Kecam Kinerja MU Saat Takluk dari Wolves

Neville menilai MU miskin serangan saat dikalahkan Wolves.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester United (MU) setelah takluk 0-1 dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Manchester United (MU) setelah takluk 0-1 dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United (MU) Gary Neville mengecam kinerja Setan Merah ketika kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. MU takluk oleh gol gelandang Wolves Joao Mountinho pada menit ke-82.

MU tampak miskin dalam serangan. Pada akhirnya mereka hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran. Neville juga mengkritik kinerja beberapa pemain, salah satunya Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Neville juga mengkritik penampilan MU ketika bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United.

Baca Juga

"Itu tidak baik. Sungguh tidak!" kata Neville dalam cicitannya tepat setelah Moutinho mencetak gol, dikutip dari Express.

Menurut Neville, hasil tersebut merupakan kemenangan yang pantas diraih Wolves. Sementara bagi MU merupakan kekalahan yang mengkhawatirkan bagi Rangnick. Pelatih asal Jerman tersebut kinerjanya belum sepenuhnya meyakinkan sejak menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat awal Desember lalu.

Tentu saja, MU tak terbantu oleh Covid-19 yang melanda sebelum Natal sehingga Rangnick tak dapat menerapkan metode permainannya di latihan karena tempat latihan yang ditutup. Neville juga mengkritik penampilan MU melawan Newcastle.

"Mereka tidak melakukan satu hal dengan benar sebagai sebuah tim dan tidak satu pemain pun bisa masuk dan mengatakan mereka sudah melakukan pekerjaan mereka, bahkan melakukan keadilan sendiri. Tidak ada hal positif. Tidak ada," kata Neville di Sky Sports.

Ini merupakan kekalahan pertama Rangnick sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara MU. Dan hasil tersebut menghambat langkah Ronaldo dan kawan-kawan dalam upaya masuk ke posisi empat besar. MU kini duduk di urutan ketujuh.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement