Selasa 04 Jan 2022 23:27 WIB

Juve Siap Melepas Morata Jika Bisa Dapatkan Suarez

Fakta itu menunjukkan pengaruh berkelas Suarez di semua klub yang pernah ia bela.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luis Suarez
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sudah bergerilya pada jendela transfer musim dingin 2022. Barca baru saja mendapatkan Ferran Torres.

Sebuah gebrakan awal menuju perubahan. Blaugrana sedang membangun kembali skuatnya agar dipenuhi pemain kelas dunia. Artinya, Raksasa Katalunya belum berhenti.

Baca Juga

Teranyar, Barcelona dikaitkan dengan Alvaro Morata. Pelatih Barca, Xavi Hernandez menginginkan tanda tangan eks penggawa Real Madrid itu. Xavi merasa kompatriotnya cocok dengan gaya sepak bola mereka.

"Menurut Mundo Deportivo, Juventus hanya akan melepas pemain Spanyol itu jika mereka bisa merekrut Luis Suarez," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Selasa (4/1).

Suarez keluar dari Barca pada Agustus 2020. Sejak saat itu, eks klubnya mencari beberapa juru gedor anyar.

Belum ada yang mampu menyamai kualitas striker asal Uruguay itu. Di lain pihak, Suarez gemilang bersama Atletico Madrid. Ia baru saja membawa Atletico menjuarai La Liga Spanyol.

Fakta demikian menunjukkan pengaruh berkelas Suarez di semua klub yang pernah ia bela. Ia tampil impresif di Liverpool, Blaugrana, dan kini di Atletico.

Penyerang dengan kemampuan seperti itu, dibutuhkan Juventus. Para penyerang Juve saat ini, kurang klinis di sepertiga pertahanan lawan. Mereka telah melewatkan 29 peluang emas.

Kehadiran Suarez bisa mengatasi masalah tersebut. Namun kubu Los Colchoneros tidak akan dengan mudah melepas sosok yang juga pernah berkostum Ajax Amsterdam itu.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement