Rabu 05 Jan 2022 06:55 WIB

Lorenzo Insigne Sepakat Bergabung ke Klub MLS Toronto FC

Lorenzo Insigne enggan memperpanjang kontrak di Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Napoli Lorenzo Insigne akan hengkang ke Toronto FC di MLS.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Napoli Lorenzo Insigne akan hengkang ke Toronto FC di MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Teka teki masa depan Lorenzo Insigne bersama Napoli terjawab. Laporan terbaru mengatakan sang pemain telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Major Super League (MLS) Toronto FC.

Nasib Insigne di Stadion Diego Armando Maradona memang menjadi buah bibir. Sang kapten kerap menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen Napoli. Alasannya antara lain karena manajemen I Partenopei menyodorkan proposal kontrak senilai 3,5 juta euro per tahun, yang memangkas gajinya saat ini sebesar 5 juta euro per tahun.

Baca Juga

Terlepas dari persoalan gaji, kini Sky Sport Italia pada Selasa (4/1/2022)m mengeklaim Lorenzo Insigne telah mencapai kesepakatan dengan klub MLS Toronto FC. Pengumuman kesepakatan tersebut segera disiarkan pada awal pekan depan.

Nantinya penyerang sayap berusia 30 tahun akan mengakhiri musim di Napoli sebelum bergabung dengan Toronto FC pada Juni 2022. Sang pemain dilaporkan bakal menandatangani kontrak sebesar 11.5 juta euro per tahun dengan klub asal Kanada dengan tambahan bonus 4,5 juta euro.

Bertentangan dengan apa yang dilaporkan selama beberapa pekan terakhir, angka tersebut didapat setelah pajak sehingga Insigne akan mendapatkan hampir 80 juta euro bersih dalam lima tahun.

Insigne adalah produk akademi asal tim selatan Italia Napoli dan telah menghabiskan hampir seluruh kariernya di klub, mencetak 114 gol dalam 415 pertandingan.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement