Rabu 05 Jan 2022 07:36 WIB

Conte Tegaskan Harry Kane Masuk Proyek Masa Depannya di Tottenham Hotspur

Harry Kane dilaporkan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane masuk dalam rencana jangka panjang pelatih Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane masuk dalam rencana jangka panjang pelatih Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan Harry Kane benar-benar masuk ke dalam proyeknya menjadikan tim London itu lebih kompetitif. Itu dinyatakan Conte menyusul pertanyaan soa masa depan Kane yang goyah musim panas kemarin saat ia santer dikabarkan akan hengkang. Manchester City disebut-sebut tim yang ingin mendapatkan jasanya.

Conte mengeklaim Kane ingin memberikan segala kemampuannya di setiap pertandingan. Pelatih asal Italia tersebut benar-benar puas kepada komitmennya dan hubungan yang telah terjalin antara tim dengan Kane.

Baca Juga

“Saya tahu situasinya pada musim panas dan ketika Harry memutuskan untuk tinggal di Tottenham, saya menemukan seorang pemain yang benar-benar terlibat dalam proyek ini," kata Conte dikutip dari BBC, Rabu (5/1/2022).

Conte menegaskanm sangat senang memiliki Kane di timnya. Pasalnya, Kane pemain top. Penyerang timnas Inggris ini harus menjadi senjata utama Spurs jika ingin berpikir untuk menang.

Mantan pelatih Inter Milan tersebut mengakui mengikuti situasi transfer Kane dari jauh. Conte pun menilai keputusan Denny Levy mempertahankan Kane merupakan langkah tepat.

Di bawah Conte, The Lilywhites belum terkalahkan dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris. Saat ini, Tottenham berada di urutan keenam klasemen sementara, tapi punya laga sisa lebih banyak. 

Kane hanya mencetak satu gol musim ini sebelum kedatangan Conte. Namun sekarang, dia sudah mengemas tiga gol dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Conte ingin terus membangun sesuatu yang penting di sekitar salah satu pemain terbaiknya ini. Conte tak ingin lagi melihat masa lalu dan merencanakan masa depan lebih baik untuk Tottenham dan Kane.

"Sekarang kita harus hidup di masa sekarang, yang mengatakan bahwa Harry adalah pemain di Tottenham dan terus menjadi salah satu pemain terbaik di tim ini," ujarnya.

Kane dinilainya sosok. Ia sangat antusias bekerjasama dengan Kane dalam menjalankan proyek bersama klub.

Conte merasa ketika ditunjuk sebagai pelatih, klub ingin memberikan sinyal ke luar bahwa Tottenham akan menjadi penantang gelar. Dengan begitu, Conte berharap semua terlibat dalam proyeknya. Conte juga ingin Tottenham bersaing secara kompetitif.

"Saat ini saya pikir ada celah penting dengan tim lain. Saya melihat banyak, banyak tim yang lebih siap sekarang untuk memenangkan gelar saat ini. Namun kami harus bekerja dan kami harus mencoba untuk meningkatkan setiap aspek," ujar Conte menegaskan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هَلْ يَنْظُرُوْنَ اِلَّا تَأْوِيْلَهٗۗ يَوْمَ يَأْتِيْ تَأْوِيْلُهٗ يَقُوْلُ الَّذِيْنَ نَسُوْهُ مِنْ قَبْلُ قَدْ جَاۤءَتْ رُسُلُ رَبِّنَا بِالْحَقِّۚ فَهَلْ لَّنَا مِنْ شُفَعَاۤءَ فَيَشْفَعُوْا لَنَآ اَوْ نُرَدُّ فَنَعْمَلَ غَيْرَ الَّذِيْ كُنَّا نَعْمَلُۗ قَدْ خَسِرُوْٓا اَنْفُسَهُمْ وَضَلَّ عَنْهُمْ مَّا كَانُوْا يَفْتَرُوْنَ ࣖ
Tidakkah mereka hanya menanti-nanti bukti kebenaran (Al-Qur'an) itu. Pada hari bukti kebenaran itu tiba, orang-orang yang sebelum itu mengabaikannya berkata, “Sungguh, rasul-rasul Tuhan kami telah datang membawa kebenaran. Maka adakah pemberi syafaat bagi kami yang akan memberikan pertolongan kepada kami atau agar kami dikembalikan (ke dunia) sehingga kami akan beramal tidak seperti perbuatan yang pernah kami lakukan dahulu?” Mereka sebenarnya telah merugikan dirinya sendiri dan apa yang mereka ada-adakan dahulu telah hilang lenyap dari mereka.

(QS. Al-A'raf ayat 53)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement