Rabu 05 Jan 2022 16:14 WIB

Pilkada Jakarta 2024, Riza: Saya Siap Jadi Wagub DKI Lagi

Riza Patria komentari namanya yang masuk dalam bursa Cagub DKI Jakarta 2024.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengomentari namanya yang masuk bursa calon kepala daerah pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Alih-alih mengkonfirmasi siap maju menjadi Gubernur, Riza menyebut jika dirinya siap menjadi wakil gubernur di periode nanti.

"Ya saya siap menjadi Wakil Gubernur DKI lagi," ucap Riza saat ditemui di DPRD DKI, Rabu (5/1).

Baca Juga

Ketua DPD Gerindra DKI itu menambahkan, saat dipilih DPRD untuk mengemban jabatannya kini selama 2,5 tahun, memang sudah disiapkan pihaknya. Jika dalam pelaksanaanya dia merasa ada kinerja baik, maka kesiapan menjadi wakil gubernur lagi akan dilakukan.

"Tujuan saya supaya kita bisa menjaga kinerja di DKI Jakarta lebih baik, supaya kita bisa membuat situasi politik lebih kondusif," katanya. 

Ditanya apakah siap menjadi Gubernur DKI 2024 nanti, Riza tak menampiknya. Kendati demikian, dia menyebut agar masyarakat yang menentukan kinerja dan pilihannya di 2024 nanti.

"Saya kita tugas dan tanggung jawab kita adalah melaksanakan amanah yang ada. Pilkada masih 2024, jadi laksanakan dulu dengan baik tugas saat ini," ujarnya.

Riza menambahkan, tugas utama yang akan dilakukan di masa-masa akhir ini adalah memastikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan kegiatan strategis daerah (KSD) bisa berjalan baik. Utamanya, ketika membicarakan periode 2017-2022 yang akan berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement