Kamis 06 Jan 2022 11:57 WIB

HUT Ke-49, PDIP Bakal Bikin Rekor Senam Serentak Terbesar

PDI Perjuangan akan menggelar senam nasional secara serentak terbesar.

Red: Agung Sasongko
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Foto: istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Jelang perayaan Puncak HUT partai ke-49 yang akan digelar pada 10 Januari 2022, PDI Perjuangan akan menggelar senam nasional secara serentak terbesar guna mencetak Rekor MURI, bahkan akan berjuang mencapai rekor dunia.

"Senam serentak ini guna menjabarkan Tema HUT 49: Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Senam sehat dan sekaligus membangun nation and character building ini bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19,"kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya, Kamis (6/1/2022). 

Baca Juga

Hasto mengatakan, Gerakan senam di seluruh nusantara dilaksanakan atas arahan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat. Senam ini akan dilakukan dari tingkat nasional hingga ke  kecamatan dan desa-desa.

Bertempat di GOR Senam Jakarta, di Jalan Raden Inten, Jakarta Timur, Kamis (6/1/2022), Hasto Kristiyanto ikut  latihan senam tersebut. Hasto didampingi Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, Anggota DPR dapil Jakarta Timur Putra Nababan, dan Sekretaris Panitia HUT PDIP Restu Hapsari. 

Hasto bergabung dengan puluhan anak muda kader PDIP yang beraktivitas di Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP). Sejumlah instruktur senam profesional dilibatkan dalam menyiapkan kegiatan tersebut. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement