Kapolda Jateng Minta Anggota Polri Jangan Seperti Ndoro

Red: Muhammad Fakhruddin

Kapolda Jateng Minta Anggota Polri Jangan Seperti Ndoro. Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.
Kapolda Jateng Minta Anggota Polri Jangan Seperti Ndoro. Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi. | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN -- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Achmad Luthfi minta anggota Polri jangan seperti "ndoro" artinya masyarakat merasa takut saat memasuki markas kepolisian.

"Sekarang sudah tidak zamannya lagi Polri menjadi seseorang yang menakutkan masyarakat. Siapa pun, boleh mengaudit dan menanyakan, dan datang ke mako untuk menanyakan kasus dan sebagainya," kata Kapolda Irjen Achmad Luthfi pada acara peresmian gedung, gerbang, dan jalan Presisi Polres Pekalongan, Kamis (6/1/2022).

Menurut dia, pada hakekatnya Polri sebagai pelayan dan milik masyarakat. "Oleh karena itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih pada 'stakeholder' dan masyarakat," katanya.

Kapolda juga mengajak masyarakat dan stakeholder meningkatkan dan membesar ekonomi nasional dengan cara melakukan pendampingan.

Baca Juga

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan semua pihak meningkatkan protokol kesehatan meski wilayah Kabupaten Pekalongan sudah masuk zero COVID-19. "Oleh karena, itu jajaran Polda Jateng minta Polres Pekalongan harus memenuhi target pencapaian vaksinasi anak dan lansia hingga 14 hari ke depan," katanya.

Kapolda menambahkan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka menunjang kebijakan pemerintah dalam upaya meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity).

Terkait


Legislator Imbau Penjabat Kepala Daerah tak Diisi TNI-Polri

Polri di Bawah Kementerian, PDIP: Kemunduran Luar Biasa

Purnawirawan Polri Ditemukan Tewas di Jalan Mt Haryono Jaksel

Soal Usulan Lemhanas, Ini Kata Mahfud

‘DKN Bukan Hanya Soal Polri’

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark