Jumat 07 Jan 2022 03:15 WIB

Pertumbuhan Transaksi Kirim Uang DANA Lampaui 300 Persen

Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan DANA.

Rep: Erick Iskandarsjah Z/ Red: Fuji Pratiwi
Fintech pembayaran, DANA. Pertumbuhan transaksi Kirim Uang DANA lampaui 300 persen.
Foto: dana.id
Fintech pembayaran, DANA. Pertumbuhan transaksi Kirim Uang DANA lampaui 300 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Beberapa tahun terakhir, masyarakat mulai terbiasa untuk melakukan transaksi melalui dompet digital. Seiring berjalanya waktu, transaksi lewat dompet digital pun mengalami peningkatan signifikan.

Hal itu pun terjadi pada salah satu penyedia layanan dompet digital bernama DANA. Chief of Product DANA, Rangga Wiseno mengatakan, DANA cukup diminati karena mampu memberikan kenyamanan mengingat pengiriman uang bisa dilakukan dengan lebih mulus dan cepat. Apalagi, kata dia, pengiriman uang lewat DANA dilindungi oleh teknologi keamanan terdepan yang berlapis.

Baca Juga

Rangga menyebut, berkat keunggulan yang ditawarkannya, fitur Kirim Uang DANA terus mencatatkan pertumbuhan signifikan. "Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan yang dilakukan dengan dompet digital DANA," kata Rangga dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (6/1).

Bahkan, Desember 2021 menjadi bulan dengan penggunaan fitur Kirim Uang tertinggi. Jika dibandingkan Desember 2020, pertumbuhan transaksi pada fitur Kirim Uang mencapai hingga lebih dari 360 persen pada 2021.

“Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan yang telah dipercaya oleh pengguna setia DANA. Guna memperkaya pengalaman pengguna, kami senantiasa melakukan pembaruan pada fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini,” ujarnya.

Kini, DANA melakukan sejumlah pembaruan pada layanan Kirim Uang, yang merupakan salah satu fitur favorit pengguna. Melalui pembaruan ini, pengguna bukan saja bisa lebih berhemat dalam melakukan transfer uang, tapi juga akan mendapatkan pengalaman bertransaksi digital yang semakin menyenangkan.

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pengguna, pembaruan pada fitur Kirim Uang sekaligus untuk menegaskan posisi DANA sebagai dompet digital pilihan masyarakat untuk melakukan transfer uang. Fitur Kirim Uang dalam aplikasi DANA adalah fitur yang paling digemari pengguna karena menghadiarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang, baik ke sesama pengguna maupun ke akun rekening lain.

Kemudahan yang ditawarkan di antaranya fleksibilitas dalam menggunakan beberapa pilihan sumber dana, seperti saldo DANA, kartu debit, ataupun kartu kredit serta mengirimkannya melalui berbagai cara seperti antar pengguna, chat, hingga link.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement