Sabtu 08 Jan 2022 19:19 WIB

Wagub DKI Harap PPNI Tingkatkan Kolaborasi untuk Tangani Covid

Wagub DKI Jakarta harap PPNI tingkatkan kolaborasi untuk tangani Covid-19.

Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berharap tenaga kesehatan yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) meningkatkan kolaborasi dan soliditas untuk menangani pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

"PPNI sebagai organisasi profesi perawat, selama ini telah bekerjasama dengan baik dan maksimal dalam mewujudkan Jakarta yang sehat dan maju, melalui berbagai program yang disinergikan Dinas Kesehatan," kata Riza pada pelantikan pengurus DPD PPNI Jakarta Utara, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga

Riza mendukung dan mendorong PPNI sebagai organisasi profesi perawat terus meningkatkan kolaborasi dalam penanganan pandemi Covid-19. PPNI juga diharap ikut serta mengajak dan mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Saya sangat mendukung sepenuhnya program dari PPNI yang selaras dengan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya memajukan kotanya dan membahagiakan warganya melalui perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Riza juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif dan kolaborasi tenaga kesehatan di Ibu Kota yang dengan penuh tanggung jawab menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19. Para tenaga kesehatan, kata dia, telah berjibaku di semua area pelayanan baik berada di rumah sakit, klinik, pendidikan tinggi keperawatan, termasuk pada masa pandemi Covid-19.

"Kalian adalah pahlawan. Karena itu marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai tonggak semangat perawat dalam memerangi pandemi Covid-19 agar lebih meningkatkan rasa optimisme dan harapan dengan standar yang terus dijaga," katanya.

Pada kesempatan itu, dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh perawat Ibu Kota yang diwakili oleh organisasi profesi pengurus di lima DPD PPNI dan satu kabupaten berupa piagam penghargaan sebagai Pejuang Kemanusiaan. "Melalui orientasi ideologi profesi oleh PPNI, kami juga berharap kegiatan ini mampu menjadikan perawat yang profesional, mulia, mengutamakan kepentingan pasien dan keluarganya serta menjunjung tinggi nilai dan etika profesi," ucapnya.

Ketua DPD PPNI Jakarta Utara, Maryanto menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta yang memperhatikan keberadaan tenaga kesehatan, khususnya yang terhimpun dalam organisasi perawat. Selain pandemi Covid-19, tenaga kesehatan termasuk para perawat juga melaksanakan sesuai tugasnya dalam membantu para korban bencana alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement