Ahad 09 Jan 2022 16:00 WIB

Jelang West Ham Vs Leeds, Moyes Akui Penggemar Berat Marcelo Bielsa

Terlepas dari rekor superiornya melawan Bielsa, Moyes tetap memilih rendah hati.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto: AP/David Cliff
Pelatih West Ham United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United, David Moyes, mengaku sangat mengagumi sosok pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. Hal itu disampaikan oleh Moyes jelang bentrokan putaran ketiga Piala FA 2021/2022, di Stadion West Ham, London, Ahad (9/1/2022) malam WIB nanti.

"Saya telah mengaguminya begitu lama. Saya biasa menontonnya ketika ia berada di Athletic Bilbao dan saya menyaksikan mereka ketika mengalahkan Manchester United di Old Trafford," kata Moyes mengakui dilansir Leeds Live, Ahad.

Baca Juga

West Ham sejatinya tampil lebih baik ketimbang Leeds pada perjalanan kampanye musim ini. The Hammers asuhan Moyes bahkan berhasil memenangkan tiga pertemuan terakhir antara kedua belah pihak.

photo
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. - (AP/Jon Super)

 

 

 

Terlepas dari rekor superiornya melawan Bielsa, Moyes tetap memilih rendah hati. Ia menyebut, eks manajer Olympique Marseille itu merupakan sosok yang unik dan berpengaruh dalam sepak bola.

"Dia sangat unik. Ada banyak hal yang ia lakukan secara berbeda, dan saya pikir Liga Inggris membutuhkan gaya yang berbeda, sistem yang berbeda. Saya pikir dia membawa itu dan Leeds telah menjadi tontonan yang menarik serta bagus," sambung Moyes.

The Hammers tim papan atas dengan menduduki peringkat lima Liga Inggris. Sedangkan the Whites masih berkutat di papan bawah dan hanya berjarak dua strip saja dengan zona degradasi.

Namun demikian, nuansa berbeda bakal dijalani di ronde ketiga Piala FA 2021/2022. Hanya kemenangan yang mengantarkan salah satu kubu untuk bisa melangkah lebih jauh di kompetisi tersebut.

"Anda harus bermain sangat baik melawan Leeds United. Pelatih telah melakukan pekerjaan dengan baik dari waktu ke waktu, dan setiap pertandingan melawan Leeds akan menguras tenaga," jelas Moyes.

West Ham melangkah ke partai ketiga Piala FA usai memetik kemenangan 3-2 dari Crystal Palace, dengan dua gol Manuel Lanzini dan Antonio di Selhurst Park.

Sementara Leeds mencatatkan kemenangan cukup impresif, mengalahkan Burnley 3-1, berkat gol Jack Harrison, Stuart Dallas, dan Daniel James.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement