Ahad 09 Jan 2022 23:48 WIB

Hasil Liga Italia: AC Milan Puncaki Usai Bungkam Venezia

AC Milan mengalahkan Venezia 3-0 dalam lanjutan Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Venezia di Serie A Liga Italia, Ahad (9/11).
Foto: EPA-EFE/ETTORE GRIFFONI
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Venezia di Serie A Liga Italia, Ahad (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan merebut puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia seusai membungkan tuan rumah Venezia dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-21 di Stadion Pier Luigi Penzo, Ahad (9/11). Gol cepat Zlatan Ibrahimovic pada awal laga diikuti oleh Theo Hernandez yang mengemas dwigol ke gawang Venezia menentukan kemenangan Rossoneri.

Kemenangan ketiga beruntun yang dibukukan Milan mengangkat tim besutan Stefano Pioli itu ke puncak klasemen dengan koleksi 48 poin, unggul dua angka atas rival sekotanya Inter Milan yang baru main dalam laga lebih larut. Sedangkan Venezia yang sudah tujuh pertandingan terakhir tak merasakan kemenangan sementara belum beranjak dari urutan ke-16 dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Milan tampil menggebrak sejak awal laga dan mampu membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia dua menit. Rafael Leao menyisir dari sisi kiri sebelum melepaskan umpan yang tak mampu diantisipasi Svoboda. Ibrahimovic tinggal menyontek bola ke dalam gawang.

Keunggulan itu nyaris digandakan oleh Leao lima menit kemudian saat berusaha menyelesaikan umpan sodoran Brahim Diaz. Namun tembakannya bisa dimentahkan oleh kiper Sergio Romero.

Milan terus menguasai permainan dan memaksa Romero melakukan dua penyelamatan lagi atas tembakan Hernandez dan sepakan jarak jauh Alessandro Florenzi. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Keunggulan langsung digandakan oleh Milan tiga menit memasuki babak kedua. Hernandez mampu mengatasi kawalan Pasquale Mazzocchi setelah mendapat umpan dari Leao, sebelum menaklukkan Romero di area tiang dekat.

Tim tamu kemudian memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-57 setelah bola tembakan Leao sengaja dihalangi oleh Svoboda menggunakan tangannya. Bek Venezia itu juga diganjar kartu merah oleh wasit Massimiliano Irrati.

Tendangan penalti diambil oleh Hernandez yang sukses menunaikan tugasnya untuk mengecoh Romero dan mencetak gol ketiga Milan dua menit kemudian.

Milan tak mengendurkan serangan mereka meski sudah unggul 3-0, tetapi hingga peluit bubaran tak ada gol tambahan tercipta.

Kedua tim selanjutnya dijadwalkan tampil di babak 16 besar Coppa Italia ketika Milan menjamu Genoa di San Siro pada Kamis (13/1) pekan depan, sehari setelah Venezia bertandang ke markas Atalanta. Lantas pada Ahad (16/1), Venezia akan menjamu Empoli dalam lanjutan Liga Italia dan sehari kemudian Milan menghadapi Spezia di San Siro.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement