Ahad 09 Jan 2022 23:56 WIB

Nama Ismed Sofyan Kembali Masuk Skuad Utama Persija

Ismed Sofyan dalam penyembuhan cedera meniskus.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Ismed Sofyan masuk ke dalam daftar pemain yang diboyong ke Bali untuk melakoni seri 4 BRI Liga 1 2021/2022. Bek kanan berusia 42 tahun itu sebelumnya menderita cedera meniskus.

Cedera Ismed masih belum pulih 100 persen. Namun bergabung dengan tim merupakan bagian dalam proses penyembuhan dirinya.

Baca Juga

“Saya sekarang sedang berusaha keras untuk mengembalikan kondisi pascaoperasi. Kenapa saya bekerja keras karena saya ingin di musim ini bisa tampil. Tetapi saya harus memastikan dulu kondisi cedera saya sembuh 100 persen. Yang kedua fisik juga harus 100 persen. Jadi sekarang saya beserta dokter sedang berusaha untuk mengembalikan kondisi tersebut,” kata Ismed dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (9/1/2022).

“Kalau pemulihan cedera mungkin sudah di level 80 persen dalam interval 1-100. Artinya 20 persen lagi untuk sampai di level 100. Tapi, yang menjadi masalah sekarang kan kondisi fisik juga. Ini yang sekarang kami (bersama tim medis Persija) kejar,” tuturnya lagi.

Sementara itu dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K), merespon apa yang menjadi keinginan Ismed, yakni dapat kesempatan tampil di Liga 1 2021/2022.

“Ismed ini sudah masuk tahap akhir dalam terapinya. Fase di mana kami sudah mengembangkan fisiknya. Kalau kami tinggal di Jakarta saya rasa tidak baik untuk dia. Memang intensitasnya sudah harus mulai nempel di tim. Penanganannya saat ini sudah ke aspek fisik, keseimbangannya, bagaimana dia menyentuh bola, dan bagaimana dia di lapangan," kata dia.

Dokter yang sebelumnya menangani tim basket Satria Muda Pertamina ini memperkirakan pada Februari atau Maret 2022, Ismed sudah mulai bisa bermain. Namun semuanya tergantung pelatih.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement