Senin 10 Jan 2022 13:10 WIB

15 Tahun Lalu, Steve Jobs Kenalkan iPhone ke Dunia

iPhone pertama memiliki desain standar yang menampilkan layar sentuh 3,5 inci.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ponsel iPhone yang menjadi salah satu ponsel populer hingga saat ini diluncurkan oleh Steve Jobs. Lima belas tahun lalu, tepatnya pada Januari 9 Januari 2007, Steve Jobs dengan percaya diri di San Francisco mengumumkan iPhone pertama.

Dengan busana turtleneck hitam khasnya, jeans biru, dan sepatu kets putih, bos Apple itu memperkenalkan kepada dunia temuannya iPhone pertama. “Kadang kala, produk revolusioner datang untuk mengubah segalanya,” kata Jobs saat itu di Konferensi Macworld, Moscone Center.

Baca Juga

Beberapa menit pidatonya, para hadirin pertama kali melihat iPhone, ponsel ramping yang menawarkan antarmuka sentuh dengan hilangnya keyboard fisik. Tak disangka perangkat tersebut kemudian mengubah wujud ponsel dalam industri.

“Saya tidak tidur sedikit pun tadi malam. Saya sangat senang hari ini karena kami sangat beruntung di Apple,” kata Jobs di akhir pidatonya yang terkenal.

Dia menyebut sejumlah produk revolusioner seperti Mac pada tahun 1984 dan iPod pada tahun 2001 yang mengubah segalanya tentang musik. Selanjutnya ia kembali membuat perubahan pada tahun 2007 dengan kehadiran iPhone.

Dengan desain mutakhirnya dan antarmuka yang mudah digunakan, iPhone menjadi hit global dan mengubah kekayaan Apple melampaui ekspektasi. iPhone pertama memiliki desain standar yang menampilkan layar sentuh berukuran hanya 3,5 inci.

Dilansir Digital Trends, Senin (10/1), untuk harganya, pembeli harus membayar 499 dolar Amerika dengan ruang penyimpanan 4GB dan tambahan 100 dolar Amerika untuk penyimpanan 8GB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement