Selasa 11 Jan 2022 00:11 WIB

Makan Konate tak Sabar Debut dengan Persija Jakarta

Persija memastikan akan menurunkan Makan Konate dalam laga vs Persipura.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Makan Konate saat masih membela Persebaya Surabaya. Konate pada Januari 2022 direkrut Persija Jakarta untuk menggantikan Yann Motta yang kontraknya tidak diperpanjang klub.
Foto: Antara/Moch Asim
Makan Konate saat masih membela Persebaya Surabaya. Konate pada Januari 2022 direkrut Persija Jakarta untuk menggantikan Yann Motta yang kontraknya tidak diperpanjang klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1 ini, Persija memastikan akan menurunkan pemain barunya, Makan Konate.

Konate direkrut untuk menggantikan Yann Motta yang kontraknya tidak diperpanjang klub. Ia pun mengaku tidak sabar untuk bertanding melawan Persipura.

Baca Juga

"Senang sekali untuk menyambut laga nanti. Di pertandingan kemarin saya tidak bisa bermain karena masalah administrasi. Sekarang Alhamdulillah sudah beres dan saya siap untuk main," kata Konate, Senin (10/1/2022).

Konate memang sudah tidak asing dengan sepak bola. Bahkan tiga klub besar lainnya, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya pernah dijajalnya. Untuk itu dalam laga ini, ia memiliki target pribadi untuk bisa berkontribusi dalam tim meraih tiga poin.

"Kami optimistis untuk bisa meraih tiga poin dengan kerja keras, berjuang untuk ambil tiga poin. Kami bangkit secara bertahan, kemarin kami menang lawan PSIS Semarang dan besok kami siap untuk melawan Persipura," jelas Konate.

Konate mengaku senang bisa kembali lagi ke Liga 1. Saat kompetisi terhenti akibat pandemi, Konate hengkang dari Persebaya untuk membela klub asal Malaysia, Terengganu FC.

Konate mengakui tertantang untuk memperbaiki posisi Persija dalam klasemen. Dia berharap tim bisa solid dan masuk ke papan atas sebagai tiga besar.

"Target pribadi saya adalah mewujudkan target tim untuk masuk tiga besar. Target saya, kasih kontribusi besar bagi klub dan kasih maksimal untuk tim di putaran kedua ini," kata Konate menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement