Senin 10 Jan 2022 21:24 WIB

Wagub DKI: Tanah Abang Macet Tanda Ekonomi Bergeliat

Pemprov mendorong pengelola Pasar Tanah Abang tingkatkan penerapan prokes.

Red: Teguh Firmansyah
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Dok Pribadi.
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengemukakan, kawasan Tanah Abang di Jakarta Pusat macet merupakan pertanda ekonomi kembali bergeliat. Ekonomi tumbu setelah sempat terdampak pandemi Covid-19.

"Kalau misal ada macet kembali, mungkin ini seiring dengan semakin meningkatnya pergerakan ekonomi, jadi satu sisi kita syukuri," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin.

Baca Juga

Pihaknya minta pengelola Pasar Tanah Abang untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan (prokes). Pemprov DKI, kata Riza, juga akan melakukan perbaikan di kawasan Tanah Abang termasuk kawasan pasar yang menjadi salah satu sentra pasar terbesar di Tanah Air.

Politisi Gerindra itu menjawab kritikan terhadap kawasan Tanah Abang yang macet disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Banjir Kanal Timur (BKT)Jakarta Timur, Minggu (9/1).Riza mengatakan, pihaknya menghormati masukan dan kritikan salah satu petinggi PDI Perjuangan itu.

"Masukan dan kritiknya akan kami pelajari dan akan kami tindaklanjuti," katanya.Sebelumnya, Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengkritik kawasan Tanah Abang yang disebut macet, saat hadir dalam peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49 di Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur, Minggu (9/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement