Selasa 11 Jan 2022 06:57 WIB

Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Ferran Torres, Berpeluang Debut di Piala Super Spanyol

Ferran Torres ikut rombongan Barcelona ke Arab Saudi untuk laga Piala Super Spanyol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Striker Spanyol Ferran Torres berpose selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di lapangan Stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, 03 Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Spanyol Ferran Torres berpose selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di lapangan Stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, 03 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ferran Torres akhirnya dapat didaftarkan oleh Barcelona setelah transfernya dari Manchester City pada akhir Desember lalu. Pembatasan Financial Fair Play membuat Barcelona sempat tidak dapat mendaftarkan pemain Spanyol itu. Akan tetapi, masalah ini berhasil mendapatkan jalan keluar.

Kabar baik ini muncul pada Senin (10/1/2022) menyusul kesepakatan klub dengan Samuel Umtiti yang telah menandatangani perpanjangan kontrak empat setengah tahun untuk tetap bersama tim hingga Juni 2026. Gaji Umtiti dikurangi sehingga memberikan ruang untuk mendaftarkan Torres, seperti laporan Marca.

Baca Juga

Sebelumnya, peminjaman Philippe Coutinho ke Aston Villa, pekan lalu, juga menciptakan ruang, tetapi itu belum cukup untuk mendaftarkan Torres. Barulah Barcelona bisa memasukkan Torres setelah deal dengan Umtiti.

Barcelona akan melawan Real Madrid di semifinal pertama Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) pada Kamis (13/1/2022) dini hari WIB, di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi.

Jika Torres ingin bermain dalam pertandingan itu, ia harus terlebih dahulu dites negatif untuk virus corona. Tes terbaru menunjukkan Torres sudah negatif Covid-19.

Sebelumnya Torres tertular Covid-19 pada awal Januari, dan Barcelona harus menilai cedera kakinya. Torres tidak bermain sejak September karena cedera.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga telah mengonfirmasi Ansu Fati akan kembali untuk pertandingan Real Madrid, sementara Frenkie de Jong, Ronald Araujo, dan Pedri juga akan ikut rombongan Barcelona ke Arab Saudi.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement