Selasa 11 Jan 2022 11:56 WIB

CT Corp, Salim Group dan Bukalapak Serap Rights Issue Bank Allo

Rights issue ini akan meningkatkan modal inti Bank Allo menjadi lebih dari Rp 6 T.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Logo Bank Allo.
Foto: allobank.com
Logo Bank Allo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CT Corp, Salim Group, Bukalapak, anak usaha Grab, Carro dan Growtheum Capital Partners berpartisipasi dalam rights issue Bank Allo. Aksi ini akan mendukung akselerasi ekspansi layanan kredit ke seluruh Indonesia. 

Rights issue ini akan meningkatkan modal inti Bank Allo menjadi lebih dari Rp 6 triliun dan membuat Bank Allo menjadi salah satu bank digital dengan permodalan yang kuat di Indonesia. Komisaris Bank Allo, Ali Gunawan, mengaku antusias untuk meluncurkan layanan pinjaman di Indonesia.

Baca Juga

"Bank Allo berharap dapat menghadirkan akses yang mudah ke produk-produk finansial untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui sebuah brand yang mereka kenal dan percaya", ujar Ali, Selasa (11/1/2022).

Sebagai informasi, Bank Allo adalah bank berlisensi penuh yang menawarkan produk rekening pribadi, bisnis, dan rekening gabungan termasuk Paylater, InstantCash, tabungan dan deposito berjangka, e-wallet, Top Up, layanan pembayaran dan transfer. 

Chairman of CT Corp, Chairul Tanjung, mengatakan kerja sama ini adalah sebuah langkah maju untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. CT Corp memiliki lebih dari 100 juta pelanggan setia dengan jumlah pengguna aktif yang besar yang merupakan data yang fantastis sebagai jantung dari loyalty programs dan produk-produk kredit. 

Chairul mengapresiasi upaya dari Growtheum Capital untuk menggabungkan beragam konsorsium yang akan memberikan kesempatan pada Bank Allo untuk menyediakan fasilitas pinjaman dan menerima deposito dari seluruh masyarakat Indonesia melalui penggabungan ekosistem dari CT Corp dan para mitra strategis. 

"Kami sangat percaya bahwa akses ke ekosistem yang besar dapat membantu Bank Allo untuk semakin meningkatkan jumlah pelanggan setianya serta mendorong tingkat penggunaan di dalam upayanya memenuhi berbagai kebutuhan finansial masyarakat melalui user experience yang unik," kata Chairul.

Salim Group menyambut positif kerja sama ini. Bagi Salim Group ini merupakan kesempatan yang baik karena selama ini grup dikenal sebagai brand terpercaya di Indonesia yang memberikan solusi bagi kebutuhan harian para konsumen dari semua umur dan latar belakang melalui produk-produk makanan, retail, consumer services, logistik, dan infrastruktur teknologi.

"Kami menyambut baik kesempatan untuk menjadi mitra strategis utama Bank Allo dalam membangun ekosistem yang menyediakan layanan kredit sesuai kebutuhan dan berkelanjutan bagi sesama masyarakat Indonesia," kata President and CEO of Salim Group, Anthoni Salim. 

Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak, Willix Halim menambahkan melalui bisnis Mitra dan konektivitasnya dengan vertikal-vertikal baru di pasar UMKM, kerja sama ini dapat mengembangkan penawarannya serta aksesibilitas kredit bagi para pelaku usaha di area rural. Hal ini dapat memperdalam dan memperluas penetrasi siap dengan kehadiran bank digital. 

"Dengan menggabungkan kapabilitas teknologi dengan touch point offline, kami dapat makin mengakselerasi implementasi layanan perbankan ke seluruh tanah air - selaras dengan kebijakan inklusi finansial pemerintah, terlebih karena UMKM berkontribusi hampir 60 persen bagi PDB negara," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement