Selasa 11 Jan 2022 16:54 WIB

Partey ke Piala Afrika, Arsenal Kejar 3 Gelandang Ini, Salah Satunya Pemain Juve

Pelatih Arsenal Mikel Arteta butuh sosok anyar di lini tengah dalam waktu dekat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Arteta butuh sosok anyar di lini tengah dalam waktu dekat.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Arteta butuh sosok anyar di lini tengah dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal masih berupaya menambah kedalaman skuadnya. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2022 sedang berlangsung.

The Gunners bisa menggunakan momen ini untuk mendatangkan sejumlah wajah baru. Terutama di sektor gelandang. Tiga nama masuk radar klub Inggris itu.

Baca Juga

"Ada Arthur Melo dari Juventus, Denis Zakaria (Borussia Moenchengladbach), dan Samuel Ricci (Empoli)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (11/1/2022).

Pelatih Mikel Arteta membutuhkan sosok anyar di lini tengah, dalam waktu dekat. Pasalnya, dua penggawa Arsenal, Mohamed Elneny dan Thomas Partey, tak bisa memperkuat klub tersebut hingga Februari. Baik Elneny maupun Partey sedang dalam tugas kenegaraan di Piala Afrika 2021.

Elneny bersama tim nasional Mesir. Kemudian Partey membela Ghana. Kubu Meriam London harus bekerja keras mengejar para buruan.

"Selain Arthur, Zakaria, dan Ricci, Bruno Guimaraes dari Lyon telah dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium," tambah laporan dari Sportsmole.

CEO Arsenal, Edu, termasuk pengagum Guimaraes. Tetapi nampaknya sulit bagi the Gunners untuk mendatangkan pria Brasil dalam bulan ini. Itu karena harga tinggi yang ditetapkan Lyon untuk pemain tersebut.

Performa Arsenal naik turun sepanjang musim ini bergulir. Awalnya, skuad Gudang Peluru mengalami beberapa hasil negatif. Kemudian perlahan tapi pasti, Bukayo Saka dan rekan-rekan menampilkan performa impresif.

Terbukti, the Gunners sampai menembus zona top four klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun belakangan, anak asuh Arteta kembali akrab dengan kekalahan. Pasukan London Utara baru saja tumbang di dua partai beruntun.

Salah satunya ketika Arsenal disingkirkan Nottingham Forest dari ajang Piala FA. Kini kubu Meriam London mempersiapkan diri menuju bigmatch di depan mata.

The Gunners bertamu ke markas Liverpool pada leg pertama semifinal Piala Liga. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (14/1) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement