Selasa 11 Jan 2022 18:13 WIB

5 Pemain Terbaik Serie A Liga Italia yang Tampil di Piala Afrika 2021

Serie A Liga Italia menjadi salah satu destinasi pemain asal Afrika untuk berkarier.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Napoli dan timnas Senegal, Kalidou Koulibaly.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Bek Napoli dan timnas Senegal, Kalidou Koulibaly.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Afrika 2021 sudah mulai digelar sejak Senin (10/1/2022). Dikenal sebagai benua penghasil sejumlah pemain berbakat, tak sedikit wajah-wajah pemain yang mentereng di level klub.

Kasta tertinggi sepak bola Italia, Serie A, menjadi salah satu destinasi pemain asal Afrika untuk berkarier. Laman Football Italia pada Selasa (11/1/2022) pun merangkum nama-nama pemain hebat asal Benua Hitam di panggung sepak bola Negeri Pizza tersebut. Berikut daftarnya.

Baca Juga

1. Kalidou Koulibaly

Kapten Napoli itu dipanggil untuk membela negaranya, Senegal, di Piala Afrika 2021. Namun sayangnya, Koulibally harus absen di laga pembuka kontra Zimbabwe, Senin (10/1/2022) akibat positif Covid-19.

Koulibally merupakan salah satu pemegang peran penting di skuad Napoli. Ia sudah mencatat 300 penampilan bersama Partenopei di semua kompetisi. Performanya selama menjaga benteng pertahanan klub bahkan membuatnya sempat dirumorkan pindah ke Manchester United.

2. Franck Kessie

Pemain asal Pantai Gading, Franck Kessie, sempat menjadi buah bibir lantaran performa apiknya bersama AC Milan. Gelandang berusia 25 tahun itu berkali-kali masuk ke dalam pusaran rumor transfer di beberapa bursa transfer terakhir.

photo
Gelandang AC Milan dan timnas Pantai Gading, Franck Kessie - (. EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI)

Saat ini, dirinya diminta kembali ke Pantai Gading untuk membela negaranya di Piala Afrika 2021. Ia akan satu tim dengan beberapa pemain bintang lain seperti Eric Bailly, Nicolas Pepe, dan Wilfried Zaha.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement