Rabu 12 Jan 2022 07:17 WIB

Aston Villa Kian Dekat Dapatkan Lucas Digne dari Everton

Lucas Digne tak punya banyak kesempatan di Everton di bawah pelatih Rafael Benitez.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Lucas Digne dari Everton akan segera merapat ke Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Lucas Digne dari Everton akan segera merapat ke Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa kian dekat mendapatkan bek Everton Lucas Digne. Kubu The Toffees dengan Villa sudah berada dalam tahap lanjutan negosiasi dengan nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling. Villa mengikuti perkembangan pemain berusia 28 tahun itu, sejak ia tidak bersinar di bawah manajer Rafael Benitez.

Dikutip dari BBC, Rabu (12/1/2022), diskusi di antara kedua klub mengalami perkembangan yang positif. Pekan lalu, Benitez mengungkapkan kalau Digne sudah tidak ingin berada di Everton setelah tidak pernah jadi starter sejak 1 Desember.

Baca Juga

Beberapa klub telah menunjukkan ketertarikan terhadap bek kiri tersebut, termasuk Newcastle, Chelsea, dan sejumlah klub Serie A. Namun Villa jadi klub terdepan untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain asal Prancis tersebut.

Di sisi lain, Everton ternyata juga penasaran dengan pemain sayap Aston Villa, Anwar El Ghazi. Everton dikabarkan melihat El Ghazi sebagai potensi untuk menambah kekuatan skuad mereka. Villa membanderol El Ghazi sebesar 15 juta poundsterling. Namun klub Merseyside Biru itu juga tertarik untuk meminjamnya sampai akhir musim, dibandingkan membeli secara permanen.

Pemain asal Belanda itu menandatangani kontrak dengan Villa pada 2019, setelah dipinjam di Villa Park selama satu musim dari klub Ligue 1, Lille. 

Pemain berusia 26 tahun itu telah 71 kali tampil di Liga Primer Inggris untuk Villains, dengan mencetak 15 gol. Namun sejak kedatangan Steven Gerrard mengisi kursi pelatih, ia lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti. 

Gerrard sebelumnya memberikan isyarat akan kedatangan Digne. Namun, dia menolak mengomentari secara lugas karena kesepakatan resmi belum tercapai.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement