Rabu 12 Jan 2022 11:22 WIB

Lima Idol K-Pop yang Selesai Wamil Tahun Ini

Tiga personel grup K-pop EXO menyelesaikan wamil pada tahun ini.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Qommarria Rostanti
Lima idol K-pop yang akan menyelesaikan wamil tahun ini, tiga di antaranya merupakan personel boyband EXO (ilustrasi).
Foto: EPA
Lima idol K-pop yang akan menyelesaikan wamil tahun ini, tiga di antaranya merupakan personel boyband EXO (ilustrasi).

 

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Para penggemar budaya Korea tentu sudah mengetahui bahwa Korea Selatan (Korsel) memiliki kebijakan wajib militer (wamil). Kebijakan ini berlaku untuk semua masyarakat berjenis kelamin laki-laki dengan usia dewasa.

Baca Juga

Kebijakan wamil juga turut berlaku untuk para artis dan idol K-pop. Untuk diketahui, pada tahun ini terdapat sejumlah idol yang akan menyelesaikan wamilnya. Berikut ini lima idol K-pop terpopuler yang akan selesai menjalankan program tersebut:

1. Suho EXO

photo
Suho EXO - (Koreaherald)

 

Suho merupakan anggota ketiga grup EXO yang menjalani wamil. Ketua grup EXO ini mulai menjalankan wamil pada Mei 2020 dan ditugaskan dalam bidang pelayanan publik. Pria kelahiran 1991 ini akan menyelesaikan wamil pada Februari mendatang.

2. Chen EXO

photo
Chen EXO - (Wikimedia)

 

Selain Suho, Chen EXO juga akan menyelesaikan wamil pada tahun ini. Lebih tepatnya akan selesai pada April 2022. Sebelumnya, pria dengan nama lengkap Kim Jong-dae ini mulai melaksanakan wamil pada Oktober 2020.

3. Zico Block B

photo
Zico. - (EPA)

 

Zico merupakan anggota keempat dari grup Block B yang melaksanakan wamil. Dilansir di laman Koreaportal.com pada Rabu (12/2/2022), pelantun “Any Song” ini tercatat mulai menjalankan wamil pada Juli 2020. Zico akan menyelesaikan tugasnya sebagai petugas sosial di kemiliteran pada April mendatang.

4. Chanyeol EXO

photo
Chanyeol EXO - (EPA)

 

Chanyeol menjadi anggota grup EXO lainny yang akan menyelesaikan wamil pada 2022. Rapper EXO ini mulai menjalani wamil pada Maret 2021 lalu akan selesai pada September 2022.

5. Taemin SHINee  

photo
Taemin. - (EPA)

 

Taemin merupakan salah satu anggota grup dari SHINee yang akan menyelesaikan wamil pada tahun ini. Anggota termuda dari SHINee ini telah menjalankan wamil sejak Mei 2021 lalu akan berakhir pada November mendatang. Taemin merupakan anggota SHINee terakhir yang akan menjalankan kebijakan negara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement