Rabu 12 Jan 2022 13:26 WIB

Meski Diperkuat Mohamed Salah, Mesir Ditekuk Nigeria di Laga Awal Piala Afrika 2021

Pemain Nigeria sekaligus Leicester City, Kelechi Iheanacho, menjadi sorotan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Pesepak bola Mesir Mohamed Salah disambut official timnas Mesir usai kalah melawan Nigeria di Piala Afrika 2021.
Foto: AP/Dmitri Lovetsky
Pesepak bola Mesir Mohamed Salah disambut official timnas Mesir usai kalah melawan Nigeria di Piala Afrika 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, GAROUA -- Nigeria membuka perjalanan di Piala Afrika 2021 dengan kemenangan. Di laga pembuka Grup D, Nigeria menghantam Mesir dengan skor 1-0 di Roumde Adja Stadium, Selasa (11/1/2022).

The Super Eagles, julukan timnas Nigeria, tampil dominan meski Mesir diperkuat oleh Mohamed Salah. Pemain Nigeria sekaligus Leicester City, Kelechi Iheanacho, mencuri lampu sorot publik dengan gol semata wayangnya di menit ke-30.

Baca Juga

Dominasi Nigeria menyebabkan Mesir hanya mencatat dua shots on goal. Kiper The Paraohs, Mohamed El Shenawy, pun harus bekerja keras agar gawangnya tidak kebobolan lebih banyak.

Kebuntuan akhirnya diakhiri oleh Iheanacho di menit ke-30. Tendangan setengah volinya tidak mampu diselamakan oleh El Shenawy dan membuat Nigeria unggul hingga akhir laga.

Mo Salah yang berperan sebagai kapten bukan tanpa peran. Dirinya beberapa kali membahayakan gawang Nigeria namun tidak kunjung menemui hasil.

"Ini adalah tantangan bagi saya. Kami sudah bekerja sangat keras demi tiga poin. Kami senang dengan hasil ini dan harus menyelesaikan dua pertandingan lainnya dengan kemenangan," kata Iheanacho dikutip laman resmi Federasi Sepakbola Afrika (CAF), Rabu (12/1/2022).

Kemenangan membuat Nigeria sementara ini memimpin klasemen Grup D dengan tiga poin. Sementara Guinea-Bissau dan Sudan sama-sama mengemas satu poin karena imbang di pertandingan lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement