Rabu 12 Jan 2022 13:42 WIB

Pelatih Nigeria Ungkap Rahasia Bungkam Mesir: Matikan Mo Salah

Mohamed Salah dibuat tak bergerak bebas di daerah pertahanan timnas Nigeria.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Nigeria saat merayakan kemenangan atas Mesir di Piala Afrika 2021.
Foto: EPA
Para pemain timnas Nigeria saat merayakan kemenangan atas Mesir di Piala Afrika 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, GAROUA -- Pelatih timnas Nigeria, Augustin Eguavoen, mengungkap rahasia kemenangan atas Mesir di partai pembuka Piala Afrika 2021. Nigeria menumbangkan Mesir dengan skor 1-0 pada laga perdana Grup D di Roumde Adja Stadium, Selasa (11/1/2022).

Eguavoen mengatakan, kunci dari keberhasilan Nigeria adalah mengincar bintang Mesir, Mohamed Salah, agar tidak bergerak bebas di daerah pertahanan timnya.

Baca Juga

"Kami berusaha bermain dengan menekan ketika bola ada pada lawan. Kami sadar bisa mengombinasikan penguasaan bola dan serangan langsung," kata Eguavoen seperti dilansir Soccernet, Rabu (12/2/2022). "Kami juga punya tiga hal yang menjadi fokus. Pertama, misi kami adalah menang. Bagaimana caranya menang? Prosesnya adalah menjaga bola, lalu menjaga ketat (Mohamed) Salah dengan menghentikan pergerakannya."

Eguavoen juga mengapresiasi kerja keras timnya yang mampu mengemas kemenangan meski hanya mencetak satu gol. Menurutnya, satu gol sudah cukup untuk meraih tiga poin.

Kemenangan membuat Nigeria memimpin klasemen Grup D dengan tiga poin. Sementara Guinea-Bissau dan Sudan sama-sama mengemas satu poin karena imbang di pertandingan lain.

"Kami akan menganggap setiap pertandingan sebagai final dan kami akan melihat ke mana kami akan terbawa. Turnamen ini akan kami jalani dengan kebanggaan membawa nama negara," tegas Eguavoen.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement