Rabu 12 Jan 2022 18:22 WIB

Kunci Persib Bandung Mempertahankan Posisi Puncak di Liga 1 Indonesia

Robert mengakui Persib butuh konsistensi meraih kemenangan agar tetap ada di puncak.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persib Bandung saat sedang menjalani latihan.
Foto: Persib
Para pemain Persib Bandung saat sedang menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berambisi untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 1 Indonesia. Poin penuh atas Bali United menjadi satu-satunya cara untuk mempertahankan posisi itu.

Persib akan menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui pemain termotivasi untuk meraih poin penuh.

Baca Juga

"Kami masih menjadi salah satu tim yang berada di posisi teratas. Pemain terinspirasi untuk terus berada di atas klasemen dan saat ini kami masih menjadi kandidat peraih gelar juara," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (12/1/2022).

Persib bersaing dengan Arema FC dan Bhayangkara FC yang memiliki poin serupa dengan Persib, yakni 37 poin. Robert pun mengakui tidak mudah untuk merebut tiga poin mengingat Bali United bertanding di kandang sendiri.

"Lawan bermain di Bali dan tentu saja akan mengerahkan segenap kemampuan mereka karena bermain di rumah sendiri. Tapi kami sudah siap untuk itu. Kami siap untuk mendapatkan apa yang kami mau," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert mengakui Bali United akan tetap kuat meski tidak didampingi pelatihnya, Stefano 'Teco' Cugurra. Apalagi di laga terakhir, Bali United mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement