Rabu 12 Jan 2022 20:30 WIB

Syahrian Abimanyu Rekrutan Terakhir Persija Jakarta di Liga 1 Musim Ini

Persija Jakarta mengontrak Syahrian Abimanyu 2,5 tahun.

Red: Israr Itah
Syahrian Abimanyu (kiri) bergabung dengan Persija Jakarta.
Foto: ANTARA FOTO
Syahrian Abimanyu (kiri) bergabung dengan Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menuntaskan perburuan pemain tengah musim Liga 1 2021/2022. Manajemen Macan Kemayoran menggaet gelandang timnas, Syahrian Abimanyu, dari klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT). Syahrian merupakan rekrutan ketujuh.

“Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami pada musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1. Saya optimistis dia dan enam pemain baru lainnya dapat meningkatkan performa tim dalam putaran kedua,” kata Presiden Klub Persija Mohamad Prapanca dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

“Abi adalah bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai di musim ini. Dia kami kontrak selama 2,5 tahun,” tuturnya.

Abi yang pernah berada di skuad Persija U-19 pada 2017 mengaku bangga akhirnya bisa berseragam Macan Kemayoran lagi. Ia pun memiliki tekad kuat untuk membawa Persija terus berada di jalur positif.

“Anak-anak yang mau jadi pemain bola pasti tahu Persija tim sebesar apa. Semua pasti mau main di Persija. Jadi aku tak berpikir panjang saat Persija menawar aku. Selain itu, Insya Allah di Persija bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan main,” ujar pemain kelahiran Banjarnegara, 22 tahun lalu tersebut. 

Ia berjanji akan bekerja keras saat latihan dan memberikan semua kemampuannya saat pertandingan. Ia tak mau jemawa menggaransi trofi juara. "Untuk hasil Allah SWT yang atur. Yang penting aku menjalankan perintah pelatih dan bekerja keras” kata Abi.

“Pastinya aku mau membantu dengan tenaga aku agar Persija bisa lebih baik lagi. Aku berharap bisa membawa juara suatu hari nanti dan main sebanyak-banyak bersama Persija,” kata penggawa timnas di Piala AFF 2020 (2021) itu.

Abi menjadi pemain baru ketujuh Persija setelah Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Cristianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), dan Irfan Jauhari (penyerang sayap).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement