Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamaruddin

Persiraja Kalah Berkat Gol Kontroversial dan Kartu Merah, Dek Gam Kritik Kinerja Wasit

Olahraga | Thursday, 13 Jan 2022, 06:01 WIB
Laga PSIS Semarang vs Persiraja Banda Aceh | Foto : Istimewa

Banda Aceh - Presiden Klub Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, mengkritik kinerja wasit pada laga menghadapi PSIS Semarang di matchday ke-19 BRI Liga 1, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, 12 Januari 2022 pukul 20.30 WIB.

Pada pertandingan itu, Persiraja kalah 1-0 lewat gol tunggal pemain belakang PSIS Semarang, Wallace Costa, pada injury time babak kedua menit ke-96. Sementara laga sudah melewati lima menit dari masa injury time yang ditentukan.

Hal itulah yang membuat sejumlah pemain Persiraja dan manajemen tim melakukan protes pada wasit Iwan Sukoco. Tidak hanya itu, keputusan kontroversial Iwan lainnya dalam laga itu yaitu memberikan kartu merah untuk Andika Kurniawan. Keputusan itu dinilai terlalu berlebihan, karena Andika tidak melakukan pelanggaran yang berarti.

Presiden Klub Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, memberikan krtitik pedas terhadap wasit Iwan yang memimpin laga tersebut.

"Menyo na ke buno inan ka kuhambo wasit. (Kalau ada saya tadi sudah saya hajar itu wasit)," cetus Dek Gam melalui Instagram Storynya, Rabu, 12 Januari 2022.

Kendati demikian, Dek Gam memberikan apresiasi dan semangat untuk Persiraja, Lantaran permainan melawan PSIS Semarang, Defri Rizki dan kawan-kawan bermain apik.

"Menyo lage malam nyo di maeen habeh peng hana masalah... tetap semangat anak-anak ku.. malamnyo tanyo di poh rame-rame. (Kalau seperti malam ini mainnya habis uang tidak masalah. Tetap semangat anak-anakku. Malam ini kita di pukul ramai-ramai)," tulis Dek Gam menggunakan Bahasa Aceh.

Pertandingan itu, membuat PSIS sukses mengamankan tiga poin. Hasil itu membuat PSIS kini mengoleksi 30 poin, berjarak tujuh angka dari Persib Bandung yang jadi pemimpin klasemen.

Sedangkan bagi Persiraja, kekalahan ini membuat mereka masih terbenam di dasar klasemen.Persiraja baru mengumpulkan enam poin sejauh ini.

Berikut susunan pemain PSIS Semarang vs Persiraja Banda Aceh :

Persiraja (4-3-3)

Aji Bayu Putra; Yasvani Yusri, Leo Lelis, Andika Kurniawan, Rendy Saputra; Alvin Nasution, Bruno Dybal, Rizky Yusuf Nasution; Defri Rizki, Assanur Rijal, Jabar Sharza

PSIS (4-4-2)

Jandia Eka Putra; Taufik Hidayat, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra; Septian David Maulana, Finky Pasamba, Flavio Beck Junior, Rachmad Hidayat; Chevaughn Walsh, Hari Nur Yulianto.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image