Kamis 13 Jan 2022 16:56 WIB

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Pertempuran Liverpool Vs Arsenal di Semifinal Piala Liga

Pertama kali dalam sejarah Piala Liga, Liverpool vs lawan yang sama 3 musim beruntun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Liverpool vs Arsenal. Sebuah bigmatch bakal berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (14/1) dini hari WIB. Tuan rumah Liverpool bertemu Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga.
Foto: premierleague.com
Liverpool vs Arsenal. Sebuah bigmatch bakal berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (14/1) dini hari WIB. Tuan rumah Liverpool bertemu Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sebuah bigmatch bakal berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (14/1) dini hari WIB. Tuan rumah Liverpool bertemu Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga.

Kedua tim sama-sama berada di papan atas Liga Primer Inggris musim 2021/2022. The Reds berada di posisi ketiga. The Gunners di urutan keempat.

Baca Juga

Kali ini, keduanya bertemu di ajang domestik lainnya. Menurut Liverpoolfc.com, berikut sejumlah dan fakta terkait pertandingan ini. Tepatnya dari sudut pandang Liverpool.

- Ini semifinal ke-18 Piala Liga bagi Liverpoool. Hanya Tottenham Hotspur, tim yang tampil lebih banyak di fase tersebut. Spurs sudah berlaga di semifinal Carabao Cup dalam 19 kesempatan.

- Sebelum musim ini, Liverpool dan Arsenal bertemu di semifinal Piala Liga pada 1978. The Reds unggul agregat 2-1 atas the Gunners.

- Pertama kalinya dalam sejarah Piala Liga, Liverpool menghadapi lawan yang sama, dalam tiga musim beruntun.

- Liverpool hanya sekali mengalami kekalahan dalam 15 leg pertama semifinal kompetisi apa pun yang dimainkan di Anfield. Kekalahan tersebut terjadi pada musim 1970/19711, saat the Reds menyerah 0-1 dari Leeds United pada ajang Fairs Cup.

- Jika Takumi Minamino mencetak gol, dia akan menjadi pemain Liverpool kelima yang mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di kompetisi ini. Sebelumnya ada Kenny Dalglish (1980), Ian Rush (1982), Steve McMahon (1986), Vladimir Smicer (2000/2001).

- Di era Juergen Klopp, Liverpool telah memainkan 78 pemain berbeda di pentas Piala Liga.

- Alisson Becker dan Thiago Alcantara belum memainkan pertandingan pertama untuk Liverpool pada ajang Piala Liga.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement